Warga Datangi Balai Kota, Lapor Rusunawa hingga Tanah Abang

Ilustrasi suasana di Balai Kota Jakarta
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku senang warga memberi masukan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dengan masukan tersebut, menunjukkan masyarakat berpartisipasi membangun Jakarta.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Ya senang banget. Jadi ini adalah fungsi bagaimana masyarakat ikut berpartisipasi memberikan solusi kepada pemerintahnya dan betul-betul menunjukkan esensi dari partisipatif kolaboratif," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 6 Desember 2017.

Hari ini, Sandiaga menyebutkan, ada tiga masukan dan laporan dari warga. Satu laporan terkait tentang rusunawa. "Satu memberikan laporan saja ya tentang rusunawa dan sudah dapat pengurangan. Jadi, tidak meminta apa-apa dari kami, hanya melaporkan," katanya.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Kedua, ada warga yang memberikan masukan soal program rumah DP 0 rupiah. Warga tersebut membicarakan soal pengelolaan aset yang bisa dioptimalkan untuk program tersebut. 

"Ada satu lagi memberikan masukan tentang penataan Tanah Abang," katanya.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Selain ke Balai Kota, warga kini bisa menyampaikan aduan ke kecamatan. Tingkat partisipasi warga, menurut Sandiaga, cukup baik. "Di kecamatan bagus, 70-an rata-rata tiap kecamatan, menurut saya sangat optimal dan banyak yang bisa diselesaikan di level kecamatan," katanya.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024