Lepas Ratusan Marbut Umrah, Anies Minta Jaga Nama Baik RI

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melepas 147 marbut masjid se-DKI Jakarta yang akan berangkat ke Tanah Suci guna menunaikan ibadah Umrah. Kegiatan pelepasan ini dilakukan di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis 7 Desember 2017.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

"Alhamdulillah kita bersyukur. Ini hari bahagia karena insya Allah kalian akan berangkat tanggal 9-10 (Desember) ke Tanah Suci. Ini pengalaman tak terlupakan, saya jamin," kata Anies.

Ia kemudian berpesan kepada calon jemaah umrah agar menjaga kesehatan sehingga bisa fokus dalam beribadah.

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

"Kami ingin konsentrasi ibadahnya bisa dilakukan maksimal. Jangan terganggu karena persiapan yang tidak matang. Persiapkan semua sesuai dengan manasik. Ketika di sana, fokus pada ibadah," ujarnya

Anies juga menegaskan marbut yang berangkat umrah merupakan duta Indonesia. Ia menjelaskan jemaah asal Indonesia telah dikenal baik dengan karakter rapi, tertib dan peduli. Nama baik Indonesia di Mekah dan Madinah telah dikenal sangat baik.

Anies Kerahkan 2 Ribu ASN Awasi Warga Tak Disiplin saat PSBB Transisi

"Dengan memohon ridha dari Allah SWT dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, jemaah umrah marbut masjid secara resmi dinyatakan siap berangkat dan saya lepas," ujarnya.

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022