Gubernur Anies Minta Doa untuk Palestina

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • Instagram @aniesbaswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut menyoroti langkah Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Dalam akun Instagram miliknya, Anies mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi yang mengecam keras langkah AS karena berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dunia.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel telah merusak tatanan dan melanggar semua kesepakatan yang pernah ada," kata Anies seperti dikutip dalam akun instagram miliknya @Aniesbaswedan, Jumat, 8 Desember 2017

Selain itu, Anies menegaskan terkait penyelenggaran Asian Games 2018, tradisi menolak Israel sebagai peserta harus dipertahankan.

"Masalah Palestina adalah masalah kemanusiaan, telah ditegaskan pula sikap bangsa Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina, bahkan dalam Asian Games 1962 Presiden Soekarno menolak keikutsertaan Israel. Kita wajib menjaga ketegasan ini," ujarnya.

Anies menegaskan, kemerdekaan adalah milik segala bangsa. Namun untuk memiliki kemerdekaan itu butuh perjuangan dan dengan hal ini diharapkan menjadi pompa perjuangan. 

Anies mengajak masyarakat memberikan dukungan dan doa bagi kemerdekaan bangsa Palestina.

"Doa bagi keluarga Palestina untuk terus membesarkan pejuang. Doa untuk dunia agar tetap berdiri tegak di sisi keadilan: Kemerdekaan Palestina," ujarnya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024