Penyebab Listrik Padam di Sebagian Jakarta Pagi Ini

Pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Muara Karang, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVA – PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) mengungkap penyebab matinya listrik di sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya pada pagi ini, Selasa 2 Januari 2018. Disebutkan telah terjadi gangguan pada subsistem kelistrikan di Muara Karang dan Gandul.

Panas Bangladesh Hingga 41 Derajat Celcius, Sekolah Minggu Ini Ditutup

Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Dini Sulistyawati mengatakan, gangguan subsistem kelistrikan di Muara Karang dan Gandul itu terjadi pada pagi ini, pukul 07.18 WIB. Saat ini perbaikan terus dilakukan.

"Karena ada gangguan di subsistem Muara Karang dan Gandul," kata Dini saat dihubungi VIVA, Selasa 2 Januari 2018.

Sederet Kisah Perjuangan Tiko, Mulai dari Merawat Ibu yang Depresi hingga Hidup Tanpa Listrik

Ia mengatakan, untuk saat ini listrik sudah mulai kembali menyala. Hanya beberapa tempat yang saat ini butuh penanganan khusus, seperti wilayah Bintaro dan sekitarnya.

"Untuk wilayah Bintaro dan sekitarnya sekarang kami sedang bertahap menyalakan. Saat ini padam cuma di wilayah Bintaro dan sekitarnya," ujar dia.

Pertemuan Gibran dan Giring di Eks Rumdin Jokowi Terusik Listrik Padam

Sementara itu, untuk sistem kereta rel listrik (KRL) atau Commuter Line, menurut dia, sudah dapat dikondisikan dan saat ini telah kembali normal. "Itu kami prioritaskan, saat ini sudah normal," kata dia. (art)

Gara-gara listrik padam, 3 pegawai Pemkab Brebes terjebak dalam lift 45 menit

Gegara Listrik Padam, 3 Pegawai Pemkab Brebes Panik Terjebak Dalam Lift 45 Menit 

Tiga orang pegawai Pemkab Brebes, Jawa Tengah terjebak di dalam lift saat listrik padam pada Senin siang, 19 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024