Siasat Sandiaga Atasi Pengangguran di Ibu Kota

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Dalam meningkatkan ekonomi ibu kota dan mengembangkan kelompok usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Pemprov DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Kerja sama ini juga dilakukan dalam rangka pemenuhan komoditas stok bahan pangan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno telah melakukan pembicaraan dengan Ketua Kadin Sumatera Utara, Ivan Batubara, Selasa sore, 9 Januari 2018. 

Dalam pembicaraan tersebut keduanya membahas peluang kerja sama di bidang ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan, yang dapat mengurangi angka pengangguran di ibu kota.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

"Kita kerja sama untuk menciptakan lapangan pekerjaan, mencari lahan produktif, serta investasi yang mendorong penciptaan lapangan pekerjaan," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Sandi menyebutkan ke depannya akan menjalin berbagai kerja sama ekonomi kreatif dengan Provinsi Sumatera Utara. Terutamanya dalam menggerakkan kewirausahaan dari masyarakat.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

"Dalam melaksanakan stabilisasi bahan pokok juga kita jalin, karena Sumatera Utara ini merupakan salah satu lumbung pangan Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Sumatera Utara, Ivan Batubara, menyebutkan banyak peluang kerja sama yang dapat dijalin dengan Pemprov DKI.

Ia menyebutkan sudah selayaknya dunia usaha dan pelayanan saling menguatkan dan berfokus pada bagaimana kita menciptakan iklim usaha yang bersahabat di daerah.

"Selaku pengusaha, ada intuisi insting bisnis. Saya percaya Ok Oce bisa berjalan dengan lancar nantinya di Sumatera Utara. Karena pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan menjadi prioritas kami," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya