Pasar Rawa Kalong Dilalap Jago Merah, Ratusan Kios Terbakar – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Sabtu, 13 Januari 2018 | 07:57 WIB

Pasar Rawa Kalong Dilalap Jago Merah, Ratusan Kios Terbakar

img_title
Photo :
  • VIVA/Dani

Pasar Rawa Kalong Tambun Selatan Bekasi terbakar

VIVA – Pasar Rawa Kalong yang terletak di Kelurahan Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, ludes dilalap si jago merah, Jumat 12 Januari 2018. Dalam peristiwa itu, ratusan kios hangus terbakar.

"Api kabarnya berasal dari korsleting listrik di dalam toko beras yang berada di bagian tengah pasar," kata salah satu pedagang, Lis, (39 tahun), Jumat 12 Januari 2018.

Atas insiden itu, sebanyak ratusan kios yang berada di dalam pasar ikut terbakar. Bahkan, untuk proses pemadaman api, sebanyak delapan mobil pemadam langsung diterjunkan ke lokasi.

Lis menuturkan, sebelum mobil pemadam datang ke lokasi kebakaran, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga khawatir kobaran api bisa mengarah ke permukiman warga. "Karena lokasi pasar dengan permukiman warga sangat dekat;" ujarnya.

Kapolsek Tambun, Kompol R Sujatmiko mengatakan, penjinakan api membutuhkan banyak mobil pemadam. Alhasil, jumlah kendaraan yang datang sebanyak delapan unit. "Api masih dalam proses pemadaman petugas," kata dia. 

    Muat Lainnya...