Anies Langsung Tinjau Museum Bahari yang Terbakar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kebakaran Museum Bahari
Sumber :
  • VIVA/Irwandi

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan langsung menuju lokasi peristiwa kebakaran di Museum Bahari, Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Cerita Panik Tamu Resepsi Pernikahan di Menara K-Link Saat Gedung Itu Kebakaran

Orang nomor satu di Ibu Kota ini langsung menuju ke lokasi setelah mendapat ada peristiwa kebakaran di cagar budaya DKI itu.

Anies tampak tiba di lokasi peristiwa sekitar pukul 10.00 WIB. Ia didampingi Kasat Pol PP DKI Jakarta Yani Wahyu dan Wali Kota Jakarta Utara dan Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Subedjo.

Detik-Detik Kebakaran di Menara K-Link, dari Lantai 7 Hingga Merambat ke Lantai 16

Anies lantas melihat petugas yang berjibaku memadamkan amukan si jago merah. Ia juga langsung masuk ke area museum.

Seperti diketahui Museum Bahari di Jalan Pasar Ikan, Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa pagi 16 Januari 2018, dilalap si jago merah.

Chef dan Pengunjung Kafe Jadi Korban Kebakaran Gedung K-Link Tower

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Satriadi Gunawan mengatakan, laporan adanya peristiwa kebakaran ini diterima sekitar pukul 08.55 WIB pagi tadi.

"Betul, petugas kita terima laporan pukul 08.55 WIB. Objek yang terbakar museum," kata Satriadi saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa 16 Januari 2018.

Satriadi mengatakan, sekitar pukul 08.56 WIB sekitar dua unit mobil pemadam kebakaran langsung menuju ke lokasi peristiwa dan tiba sekitar pukul 09.00 WIB.

"Peluncuran 20 Unit ( 14 Unit Jakut + 3 Unit Jabar + 3 Unit Pati Kendal )," ujarnya.

Saat ini kata dia, masih dalam tahap pemadaman oleh petugas pemadam kebakaran. "Situasi merah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya