Groundbreaking Rumah DP Rp0, Anies: Janji Harus Dilunasi

Anies Baswedan resmi melakukan groundbreaking program DP Rp0.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, meresmikan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan program rumah DP Rp0 di Jalan Haji Naman, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis 18 Januari 2018. Proyek ini berkonsep bangunan tinggi atau bangunan vertikal, seperti bangunan apartemen.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Kawasan pembangunan program DP Rp0 ini bernama Klapa Village. Peletakan batu pertama ini dihadiri oleh sejumlah pejabat DKI, yaitu Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Gamal Sinurat, dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik.

Menurut Anies, pembangunan rumah DP Rp0 itu bukan sekadar program, tapi juga menunaikan janji kepada warga Jakarta, yang harus dilunasi. Jika hanya program, bisa saja diutarakan dengan kata-kata, tapi kalau janji wajib dilunasi dan ditunaikan.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Janji harus dilunasi. Kalau program bisa pakai kata-kata," kata Anies di Pondok Kelapa, Kamis 18 Januari 2018.

Pembangunan ini berupa 700 unit apartemen dengan dua tower, yang bisa segera dipasarkan kepada masyarakat.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Direktur Utama Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C. Pinontoan, menargetkan pembangunan bangunan ini bisa diselesaikan dalam waktu 1,5 tahun di lahan seluas 1,4 hektar.

"Rencana pembangunan akan selesai dalam 1,5 tahun," ujar Yoory.

Seperti diketahui, program rumah DP Rp0 merupakan salah satu dari janji kampanye Anies dan Sandi saat kampanye Pilkada DKI Jakarta lalu kepada warga. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya