Alumni 212 Bakal Kawal Pemeriksaan Ustaz Zulkifli Muhammad

Ustaz Zulkifli Muhammad Ali
Sumber :
  • Youtube Al Hujjah Channel

VIVA – Sejumlah perwakilan organisasi yang tergabung dalam Alumni 212 akan mengawal proses pemeriksaan ustaz Zulkifli Muhammad Ali, tersangka kasus dugaan ujaran kebencian.

Ujaran Kebencian Terhadap Muslim di India Meningkat 62 Persen, Ini Pemicunya

Pemeriksaan akan dilakukan oleh penyidik Bareskrim di Gedung Siber Bareskrim Polri, Cideng, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Januari 2018, pukul 13.00 WIB.

Wakil Ketua ACTA, Novel Bamukmin, mengungkapkan aksi ini merupakan wujud solidaritas Alumni 212 terhadap ulama. "Semalam kami sudah kumpul advokat, tokoh masyarakat, dan agama sudah koordinasi. Kami putuskan hari ini mengawal semaksimal mungkin mendampingi ustaz Zulkifli di Bareskrim," kata Novel saat dihubungi, Kamis, 18 Januari 2018.

GP Ansor Bubarkan Pengajian Syafiq Basalamah, Tere Liye Semprot PBNU: Jangan Dikit-dikit Keberatan

Novel mengungkapkan, beberapa elemen organisasi lain yang tergabung dalam Alumni 212 telah berkoordinasi dengannya untuk menurunkan jemaahnya. Menurut dia, Alumni 212 bergerak karena melihat ada kezaliman terhadap ulama, termasuk Zulkifli Muhammad.

"Karena ulama berpengaruh, ulama menyampaikan dakwah yang memang saat ini kita melihat dari pemerintah yang tidak berpihak. Ulama menyampaikan itu apa yang kondisi saat ini," ujarnya. 

Kanye West Hampir Bangkrut Setelah Ujaran Kebencian pada Yahudi

Zulkifli dilaporkan oleh seseorang karena diduga telah melakukan ujaran kebencian yang berbau SARA dan memprovokasi.  Ujaran kebencian tersebut diduga dilakukannya saat memberikan ceramah di salah satu masjid di Jakarta, dan sempat menjadi viral di media sosial.

Dalam ceramahnya itu, Zulkifli mengatakan, pada 2018 nanti banyak kaum muslimin yang akan dibuang ke laut dan disembelih oleh kaum komunis, Cina, Syiah dan liberal. Zulkifli  dilaporkan ke polisi dengan nomor Laporan Polisi : LP/1240/XI/2017/Bareskrim, tanggal 21 November 2017 lalu.

Pelajar Muslim India protes atas persekusi dan penghancuran rumah-rumah Muslim

Anti-Islam Meningkat Pesat di India Gegara Ini

India rata-rata mengalami hampir dua peristiwa ujaran kebencian anti-Islam per hari pada tahun 2023 dan tiga dari setiap empat peristiwa tersebut (atau 75 persen) te

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024