Parkir Semrawut, Markas Polda Metro Gampang Dibom Teroris

Markas Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • Google Streetview

VIVA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut markas Polda Metro Jaya, gampang dibom teroris. Sebab, area parkirnya semrawut hingga menyulitkan untuk mendeteksi kehadiran teroris.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

"Di dalam Polda Metro sangat semrawut, parkir juga sangat semrawut sehingga kalau pun ada pelaku teror menaruh bom di samping gedung Kapolda ini tidak bisa terdeteksi. Karena susah bisa membedakan antara pengunjung dan anggota Polri," kata Tito dalam sambutan peresmian Gedung Promoter di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 18 Januari 2018.

Menurut Tito, Polri berencana membangun tempat parkir yang lebih besar di Mapolda Metro Jaya. Wacananya akan dibangun sebuah gedung parkir di sana yang nantinya memiliki delapan lantai dengan fasilitas landasan helikopter di atap bangunan.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Nantinya, usai ada tempat parkir baru, semua kendaraan milik anggota polisi tapi di bawah perwira menengah juga pengunjung tak boleh masuk hingga gedung utama Polda Metro Jaya. Bukan hanya itu, sistem keamanan di sana pun akan diperketat. 

"Nanti kalau sudah dibangun bisa muat sekitaran dua ribu. Semua kecuali perwira menengah ke atas yang boleh masuk area ini (Gedung Promoter), yang lain di sana. Akan ditutup dengan pagar besi mungkin, sehingga yang masuk bertamu akan meninggalkan id, kecuali anggota. Sehingga bisa dibedakan yang mana polisi atau anggota dan mana yang pengunjung yang lain," ujarnya.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Tito menuturkan, gedung utama Polda Metro Jaya yang akan dikosongkan nantinya juga akan digunakan untuk Satuan Tugas Nusantara guna memantau Pemilihan Kepala Daerah, selain dipergunakan untuk monitoring karena Kantor TMCC Polri yang kurang memadai sekarang.

"Akan ada Satgas Nusantara, dalam rangka mendinginkan isu-isu terkait Pilkada. Sehingga dengan kegiatan cooling system, situasi politik yang memanas tidak meledak," katanya lagi.

Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024