Bercanda di Jalan, Anak SMP Tewas Tertabrak Bus TransJakarta

Ilustrasi Bus TransJakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA – Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) 238, Duren Tiga, tewas usai tertabrak bus TransJakarta ketika hendak menyeberang di Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Januari 2018. Diduga yang bersangkutan saat kejadian tengah bermaksud pulang ke rumahnya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

"Iya benar (meninggal dunia), atas nama Fikri, laki-laki berumur 12 tahun saat menyeberang jalan dengan busway. Itu mau pulang, rumahnya dekat situ," kata ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 19 Januari 2018.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, menambahkan, kejadian itu terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Berdasarkan keterangan sopir bus bernama Jahuria, ia tengah membawa bus dari arah Ragunan menuju arah Mampang dengan kecepatan berkisar 30 hingga 50 kilometer per jam.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Tiba di lokasi kejadian, ia mendengar suara benturan pada bagian depan sebelah kanan bus.

"Dirinya langsung mengurangi kecepatan dan didapati korban sudah tergeletak dengan kondisi kepala pecah dan sudah meninggal dunia," ucap Argo.

Mau Naik Bus Listrik Transjakarta, Segini Tarifnya

Selain itu, berdasarkan pemeriksaan saksi di lokasi, diduga saat kejadian Fikri tengah asyik bercanda dengan teman-temannya. Jasadnya dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Menurut keterangan masyarakat setempat, korban ini bersama seorang temannya sedang bercanda dan kejar-kejaran di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Argo. (ren)

Bus Transjakarta

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun sekolah untuk para pengemudi. Hal ini bertujuan agar pengemudi melakukan kerjanya dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022