Detik-detik Patahnya Beton LRT yang Timpa Lima Pekerja

Proyek pembangunan LRT Kelapa Gading- Rawamangun
Sumber :
  • Instagram @jktinfo

VIVA – Direktur Utama BUMD PT Jakarta Propertindo, Satya Heragandhi, selaku penanggung jawab proyek pembangunan LRT Kelapa Gading- Rawamangun, menjelaskan kronologi robohnya kontruksi LRT di Jalan Kayu Putih Raya, RW 16, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Kabel Proyek LRT Sering Hilang, Polisi: Ternyata Dicuri Karyawan

Satya mengatakan proses pemasangan span box girder yang roboh tersebut sebenarnya telah selesai sejak pukul 18.00 WIB Minggu sore, 21 Januari 2018. Kemudian pada pukul 21.00 WIB, semua pengerjaan sudah dirapikan dan pada pukul 00.00 WIB malam, proses pengerjaan box girder dinyatakan selesai.

"Lalu tiba-tiba jam 00.10 WIB ada bunyi krek, lalu karyawan melakukan investigasi ada apa nih, dan pada saat investigasi pukul 00.20 WIB (beton) roboh," kata Satya ketika dihubungi Viva, Senin 22 Januari 2018.

LRT Jabodebek Pasang Jembatan Panjang Terakhir di Dukuh Atas

Untuk penyebabnya, kata Satya, saat ini pihaknya masih melakukan investigasi. "Ini (penyebab) yang membutuhkan informasi lebih detail. Kejadian ini sangat jarang terjadi atau tidak biasa karena ini sudah tertumpu dengan baik di kedua pile (fondasi)," ujarnya.

Seperti diketahui, beton konstruksi Light Rail Transit/LRT, atau kereta api ringan koridor Velodrome Rawamangun-Kelapa Gading, roboh pada Senin dini hari tadi, 22 Januari 2018. Lima orang pekerja dilaporkan menjadi korban luka-luka.

Video Detik-detik Tersambungnya Jembatan Lengkung Terpanjang di Dunia 
Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Anak usaha Adhi Karya atau Adhi Commuter Properti akan IPO dengan melepas maksimal 28,6 persen sahamnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021