Geger Apartemen di Depok Disebut Miring gara-gara Gempa

Apartemen Atlanta di kawasan Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Apartemen Atlanta di kawasan Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat, menjadi perhatian warga setelah beredar video melalui media sosial yang menyebut gedung itu miring gara-gara gempa pada Selasa siang, 23 Januari 2018.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Video yang diduga direkam oleh seorang wanita dari dalam mobil itu terjadi saat gempa berlangsung. Dalam video terlihat pula kepanikan sejumlah perawat dan pasien Rumah Sakit Bunda, terletak di depan Apartemen Atlanta, yang berhamburan ke pinggir Jalan Raya Margonda.

“Ini karena gempa semua petugas rumah sakit keluar, ini karena gempa, apartemennya miring jadi semua yang di sekitar apartemen panik dan semuanya menghindar dari gedung. Setelah gempa ini apartemennya miring,” kata wanita dalam video itu.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Sayangnya, ketika sejumlah wartawan mencoba menggali informasi tentang hal itu, manajemen apartemen enggan memberikan klarifikasi. Bahkan sejumlah petugas keamanan setempat beberapa kali melarang wartawan untuk mengambil gambar di lokasi kejadian.

“Jangan ngambil gambar, ya,” kata seorang sekuriti apartemen yang tidak diketahui identitasnya itu. Hingga berita ini dipublikasikan, apartemen itu masih menjadi tontonan sejumlah pengendara dan warga yang penasaran.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan
Bangunan rubuh di Taiwan usai dilanda gempa

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Tim penyelamat Taiwan mencari 18 orang yang masih hilang pada Jumat, 5 April pasca gempa bumi yang terjadi pada Rabu lalu.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024