Evakuasi Ibu Hamil saat Gempa di Kantor Pemkot Depok

Seorang ibu hamil dievakuasi setelah gempa bumi yang mengguncang Banten dan dirasakan di Depok, Jawa Barat, pada Selasa siang, 23 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Gempa bumi berkekuatan 6,1 skala richter di Banten dirasakan hingga Kota Depok, Jawa Barat, pada Selasa siang, 23 Januari 2018.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Gempa itu membuat panik seisi gedung pemerintah setempat. Para PNS dan warga di dalam pun berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri. Seorang wanita yang tengah hamil ditemukan dalam kondisi lemas dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun VIVA, proses evakuasi wanita itu berlangsung cukup dramatis. Ia diselamatkan sejumlah personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) dengan menggunakan tempat tidur dorong. Wanita itu dibawa keluar gedung dan langsung dimasukkan ke dalam mobil ambulans.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

“Ada satu orang yang kami bawa ke rumah sakit. Ibu hamil ditemukan karena lemas terus sama teman-teman di bawa ke rumah sakit,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Lies Karmawati.

Lies masih menunggu informasi lebih lengkap tentang perkembangan kondisi korban. “Untuk detailnya saya belum menerima laporan, kita tunggu saja ya,” katanya.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Akibat gempa itu, beberapa bagian di gedung Pemerintah Kota Depok mengalami kerusakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. (ase)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024