Gempa, Perjalanan Kereta Api Dipastikan Lancar

Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta (KA Basoetta).
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal

VIVA – Gempa bumi melanda wilayah Provinsi Banten, pukul 13.34, Selasa 23 Januari 2018. Gempa yang terjadi pada kedalaman 10 Km, dengan pusat lokasi gempa 81 kilometer Barat Daya Lebak-Banten itu terasa guncangannya hingga ke Jakarta.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo mengatakan, gempa dengan kekuatan 6.1 SR sempat dirasakan hampir di seluruh wilayah Daop 1 Jakarta seperti Jakarta, Bogor, Sukabumi, dan Merak.

"Melalui pantauan oleh Pusat Kendali Operasi Kereta Api (Pusdalopka) Daop 1 Jakarta, menyatakan bahwa gempa ini tidak berpotensi menganggu perjalanan Kereta Api di wilayah Daop 1 Jakarta," kata Edy, Selasa 23 Januari 2018.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

Ia menambahkan, seluruh unit yang ada di jajaran Daop 1 Jakarta segera bertindak mengantisipasi kejadian gempa ini dengan memeriksa seluruh bagian, baik dari sarana, prasarana, maupun operasional Kereta Api.

"Pasca gempa yang terjadi di Banten, seluruh petugas siaga, dan langsung turun cek ke lapangan untuk memeriksa kondisi sarana, prasarana dan operasional, terutama di wilayah yang dekat dengan pusat lokasi gempa. Alhamdulillah semua Perlengkapan dan Perangkat Persinyalan, Listrik Aliran Atas, Sarana dan Prasarana dalam keadaan baik dan tidak ada kerusakan apapun," ujarnya.

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

Pengoperasian KA menurutnya tetap berjalan normal. "Dipastikan untuk wilayah Daop 1 Jakarta tetap aman dan semua pengoperasian perjalanan KA tetap terkendali dan normal seperti biasanya," ujarnya.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus di OKU Timur Sumsel

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI), mengimbau masyarakat meningkatkan disiplin berlalu lintas, menyusul insiden kecelakaan lalu lintas antara KA Rajabasa dengan bus.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024