Moeldoko Kumpulkan Artis-artis Muda, Ada Milea

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, bertemu dengan sejumlah artis muda Tanah Air
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, bertemu dengan sejumlah artis muda Tanah Air. Termasuk diantaranya, Vanesha Prescilla yang dikenal sebagi Milea dalam film Dilan 1990.

5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Agak Laen Geser Warkop DKI Reborn

Hadir juga artis-artis lain seperti lain Eka Gustiwana, Jesica Milla, Yasa Singgih, Ayla Dimitri, Danny Syah Aryaputra, Anggika Bolsterli, Melody Nurramdhani Laksani, Vikra Ijas, serta kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, bertemu dengan sejumlah artis muda Tanah Air

Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil Main Film di Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995

Dalam pertemuan ini Moeldoko memaparkan persoalan media sosial. Mantan Panglima TNI itu sangat bangga terhadap generasi muda, yang menggunakan media sosial untuk kegiatan yang positif.

"Generasi seperti kalian-kalian ini, akan merasakan bagaimana teknologi akan menghimpit seluruh kehidupan manusia,” kata Moeldoko, Rabu, 7 Februari 2018.

Terungkap, Arbani Yasiz Ternyata Pernah Ikut Casting Film Dilan 1990

Mengingat, revolusi industri 4.0 menurutnya akan terjadi. Peran-peran manusia, juga akan semakin kecil karena munculnya teknologi seperti robot. Moeldoko berpesan, setiap generasi muda harus bisa menyesuaikan dengan perubahan-perubahan itu.

"Mereka yang bertahan adalah mereka yang berhasil membangun dirinya. Tidak cukup hanya itu, mereka yang berhasil adalah mereka yang berhasil membangun dan menyesuaikan diri dengan lingkungannya, dengan melakukan hal-hal yang produktif," jelasnya.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, bertemu dengan sejumlah artis muda Tanah Air

Moeldoko, yang kini menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Hanura itu mengatakan, generasi muda juga jangan apatis terhadap politik. Sebab, banyak juga peluang yang bisa dimanfaatkan, ketika berada dalam lingkungan politik.

“Dalam politik, kita seringkali hanya berfokus pada risiko. Padahal, dalam politik juga terdapat peluang-peluang. Oleh karena itu, yang paling penting adalah tetap berpikiran positif dan berbuat sesuatu, sekecil apapun, untuk membuat keadaan lebih baik," katanya.

Sementara itu, Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani mengatakan bahwa generasi muda ke depannya tidak lagi berpikir untuk berperang dengan mengangkat senjata.

"Melainkan bagaimana ikut menyejahterakan masyarakat luas melalui inovasi dan produksi-produksi hal positif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas," katanya.

Sementara itu, Vanesha yang kini terkenal dengan nama Milea, menceritakan bagaimana film Dilan yang kini menjadi perbincangan banyak pihak.

"Sosok Dilan dalam film sekarang menjadi tokoh publik yang diidam-idamkan generasi milenial. Dilan tidak hanya ditampilkan dengan menonjolkan karakter dan sifat yang terkesan negatif dengan kenakalan-kenakalannya,” katanya.

Tetapi, lanjut dia, semangat bela negara, kepercayaan diri yang tinggi, yang muncul dalam sosok Dilan, menurut Vanesha dapat ditampilkan dengan cara kekinian yang disukai anak muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya