Khofifah Cerita Wasiat Gus Dur tentang Pemimpin Jawa Timur

Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah.
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Berbeda dengan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur yang naik angkutan kota atau angkot, pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak berjalan dari Posko Pemenangan menuju Hotel Mercure, tempat pengundian nomor urut. Sebelum itu, Khofifah-Emil dan relawan menggelar doa bersama.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Khofifah-Emil Dardak menggelar doa bersama di Posko Pemenangan Jalan Progo Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa pagi, 13 Februari 2018. Posko ini berada tak jauh dari Hotel Mercure di Jalan Raya Darmo. Tak sampai satu kilometer jaraknya. Menuju lokasi pengundian nomer urut, Khofifah-Emil dikawal massa relawan.

Khofifah menyampaikan pesan mendiang Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, kepada orang dekatnya bahwa suatu waktu Jatim akan dipimpin oleh perempuan. Dia berharap wasiat Gus Dur itu menjadi tanda akan kemenangannya di Pilgub Jatim kali ini.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

"Ada orang dekat Gus Dur yang menerima pesan langsung dari Gus Dur bahwa ada Srikandi NU yang layak menjadi pemimpin Jatim, namanya Masnuh monggo (silakan) Haji Masnuh yang menyampaikan," kata Khofifah.

Orang dekat Gus Dur semasa hidup, Kaji Masnuh, membenarkan cerita Khofifah soal wasiat Gus Dur itu. "Ini wasiat Gus Dur, mari kita dukung Ibu Khofifah untuk Gubernur Jatim," katanya.

Khofifah: Anggota KPPS Pejuang Demokrasi, Berkat Mereka Pemilu Sukses

Calon wakil gubernur pasangan Khofifah, Emil Dardak, mengaku senang bisa mendampingi Ketua Umum Muslimat NU maju di Pilgub Jatim. "Semoga langkah kita diridai oleh Allah. Saya siap mendampingi beliau (Khofifah)," kata suami Arumi Bachsin itu. 

Pilgub Jatim diikuti dua pasang calon, yakni Khofifah-Emil Dardak yang diusung Demokrat, Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PAN dan PKPI. Sementara rivalnya, Gus Ipul-Puti Guntur diusung PKB, PDI Perjuangan, Gerindra, dan PKS.

Pemabaran hasil survei ARCI soal Pilgub Jatim 2024 di Surabaya.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Berdasarkan popularitas figur, Khofifah juga unggul.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024