Menangkan Sudirman Said, PKB Gaet Komunitas Pengagum Gus Dur

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said dan Ida Fauziah, di Semarang pada Selasa, 13 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Partai Kebangkitan Bangsa bersiap tampil habis-habisan untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said dan Ida Fauziah.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Target kemenangan menjadi mutlak bagi kader PKB untuk mengalahkan petahana Ganjar Pranowo.

"Targetnya menang. Pak Sudirman Said harus menjadi gubernur bagi semua lapisan masyarakat Jawa Tengah. Tidak ada tawar-menawar lagi," kata Ketua PKB Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlory, di Semarang pada Selasa, 13 Februari 2018.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

Pria yang akrab disapa Gus Yusuf itu mengatakan, bahwa partainya tengah merapatkan barisan untuk memperteguh konsolidasi dan strategi menjaring massa kalangan muda di Jawa Tengah. Salah satunya menggaet massa Gusdurian, komunitas pengagum atau pengikut mendiang Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Yang perlu dipahami, massanya PKB sudah pasti pengagumnya Gus Dur,"  ujar Gus Yusuf.

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe

Pernyataan itu menanggapi wacana elite PPP yang berencana merangkul komunitas Gusdurian untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin.  "Kami enggak pernah khawatir dengan trik-trik kubu sebelah. Kita lihat saja lebih kuat mana antara massanya kita atau mereka," kata Gus Yusuf.

Dalam kampanye nanti, PKB berkomitmen menggunakan cara yang santun tanpa memecah-belah basis Nahdliyin di Jawa Tengah, meski Ida Fauziah maupun Taj Yasin sama-sama kader NU.

Selain itu, semua kader PKB yang menjadi legislator di DPRD provinsi maupun kota/kabupaten di Jawa Tengah sudah berancang-ancang mengkampanyekan pasangan Sudirman dan Ida. Ia memastikan sang Ketua Umum Muhaimin Iskandar juga akan berkampanye di Jawa Tengah.

"Kami juga mendapat dukungan penuh dari para anggota Majelis Syura (PKB) dan sesepuh nadhliyin dengan berkampanye di basis suara utama partai." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya