Dalam Sepekan, Dua Buaya Seberat 1 Ton Ditangkap

Sejumlah warga melihat seekor buaya yang ditangkap
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

VIVA – Seekor buaya muara berukuran panjang lima meter dengan bobot diperkirakan satu ton ditangkap nelayan di Sungai Arakundo, Kabupaten Aceh Timur, Selasa, 13 Februari 2018.

Viral Buaya 4 Meter Jadi Tontonan Warga

"Warga mengaku menangkapnya karena sudah meresahkan. Buaya ini sering menampakkan diri di kawasan muara Arakundo," ujar Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Dasril.

Pengakuan warga, buaya raksasa itu sempat beberapa kali ditangkap warga, hanya saja selalu berhasil melepaskan diri.

Viral Pria Dimakan Buaya di Tempat Ada Buaya

Sampai akhirnya ia tertangkap ketika sedang merangkak ke daratan di kawasan kuala Malihan Simpang Ulim. Nelayan yang melihat pun langsung mengepung dengan tali dan lampu penerangan seadanya.

"Buaya berwarna hitam tersebut berhasil ditangkap sekira enam jam kemudian, lalu dibawa pulang dengan kapal kayu ke Desa  Lhok Seuntang," ujar Dasril.

Bobby Nasution Buka-bukaan, Puan Kesal hingga Wadas Bak Kota Mati

Memakan Manusia

Warga menguburkan buaya seberat 1 ton di Kalimantan Tengah

FOTO: Warga menguburkan buaya seberat 1 ton yang ditangkap di Desa Sebangau Jaya Kalimantan Tengah, Selasa (6/2/2018)


Sementara itu, beberapa hari sebelumnya. Warga di Desa Sebangau Jaya Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah juga berhasil menangkap seekor buaya berbobot satu ton.

Buaya berukuran panjang 5,18 meter dengan lebar badan mencapai 70 meter itu, diduga kuat telah memangsa Aman (30), warga di Sebangau Jaya.

Mengutip dari laman BKSDA Kalimantan Tengah, buaya raksasa itu memang telah meresahkan warga. Karena itu, penangkapannya pun sengaja dipancing menggunakan umpan.

Sejak 29 Januari, upaya penangkapannya pun dilakukan, dan kemudian baru membuahkan hasil pada 2 Februari 2018. Namun sial buaya itu telah mati saat ditemukan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya