Pria Bertelur di Gowa, Dokter Curiga Sengaja Dimasukkan

Akmar, pemuda asal Gowa yang bertelur
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Yasir

VIVA – Fenomena langka dialami Akmal, remaja 15 tahun asal Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa mengeluarkan dua butir telur dari anusnya. Kejadian ini masih menjadi misteri bagi para dokter Rumah Sakit Syeikh Yusuf Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Beli Lampu Aladdin, Seorang Dokter Kena Tipu Rp600 Juta

Dokter Anak RS Syekh Yusuf, dr Ratnah Hafid menilai, kasus yang dialami Akmal tidak dapat dibuktikan secara disiplin ilmu. Sebab, telur yang keluar dari dalam rektum atau usus besar menyerupai telur ayam ras. Sebelumnya pada 2015 lalu, Akmal juga mengeluarkan telur, tetapi menyerupai telur ayam kampung.

"Tidak mungkin, seorang anak mampu bertelur ayam dan ini sudah berulang. Dulu telur ayam kampung sekarang ayam ras. Kalau mau diselidiki boleh. Kalau secara medis, itu bukan hal yang lazim dan pasti kesengajaan. Cuma, penyebabnya harus diketahui terlebih dahulu," kata Ratna, Selasa 20 Februari 2018.

Hilang 2 Tahun, Wanita Ini Ditemukan Masih Hidup Mengambang di Laut

Ratnah curiga telur tersebut dapat saja terlebih dahulu dimasukkan melalui lubang anus, tetapi harus ditelisik lebih dalam apakah dimasukkan sendiri atau melibatkan orang lain yang lebih dewasa.

"Yang pasti telur ini dimasukkan lewat anus dan sudah dibuktikan dua tahun lalu, memang di anusnya ada robekan. Teman saya yang lebih senior, melakukan pemeriksaan. Ini data yang memperkuat fakta bahwa ini kesengajaan," ungkap Ratna.

Ngeri, Detik-detik Nenek dan Cucunya Diserang Banteng

Dugaan tersebut muncul, karena posisi telur berdasarkan hasil rontgen berada di area rektum atau tempat penampungan tinja. Menurut Ratnah, hal tersebut menjadi alasan telur Akmal tidak dapat bertahan lama di dalam tubuh.

"Bertahan selama 10 jam, Akmal diakui cukup kuat dan mampu melawan rasa sakit yang sangat," kata Ratna.

"Persoalannya siapa yang melakukan? Kalau orang lain dan lebih dewasa harus dianggap penganiayaan dan ini harus dilindungi jangan berulang lagi," tambahnya.

Ia berharap, dugaan bahwa kejadian ini karena tindakan penganiayaan tidak benar. Kalau dilakukan secara sengaja, kata Ratna, berarti Akmal meminta perhatian. "Mungkin, ada kelemahan dan merasa diperlakukan tidak adil," terangnya.

Akmal mengeluarkan dua butir benda menyerupai telur dari anus. Akmal yang awalnya merasa sakit perut, kemudian dirujuk ke RS Syech Yusuf, Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Hasil diagnosa dokter, kemudian menyimpulkan jika Akmal mengalami fenomena Corpus alienium atau lebih dikenal dengan kemunculan benda asing dalam tubuh manusia.

Tetapi, hingga saat ini pihak dokter masih ragu untuk memberikan penjelasan secara pasti. Mereka hanya menyampaikan, kasus tersebut merupakan pengapuran yang membentuk sebuah benda menyerupai telur.

Foto rontgen Akmar, pemuda asal Gowa yang bertelur

Foto rontgen telur yang ada di tubuh Akmal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya