Komitmen Sutopo, Jelang Operasi Masih Update Info Bencana

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.
Sumber :
  • M Nadlir

VIVA – Menjalankan tugas dan pekerjaan dalam segala situasi dan kondisi bukanlah hal yang mudah. Butuh ketulusan hati dan komitmen yang kuat untuk melakukan hal tersebut. 

BNPB: 3 Warga Meninggal dan 2 Hilang Akibat Banjir di Serang

Komitmen tersebut ditunjukkan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho. Meski akan menjalani operasi penyakit kanker yang dideritanya, Sutopo tetap memberikan informasi terbaru mengenai penanganan bencana longsor yang terjadi di Brebes, Jawa Tengah, hari ini.

Melalui cuitan di akun Twitternya, Sutopo mengaku iklas menjalankan tugasnya memberikan informasi terbaru ke masyarakat terkait bencana alam tersebut. 

Gempa M 6,1 Guncang Pasaman Barat, BNPB: 2 Meninggal, 20 Luka-luka

"Meski sedang operasi di RSPAD saya tetap menyampaikan informasi longsor di Brebes. 5 tewas, 15 orang hilang dan 14 orang luka-luka. Semua saya lakukan lillahi taala. Agar masyarakat mendapat informasi bencana yang benar dan akurat. Harus tetap semangat melayani rakyat," tulis Sutopo dikutip dari akun @Sutopo_PN, Kamis 22 Februari 2018. 

BNPB: Daerah-daerah yang Punya Isoter Rendah, Kematiannya Tinggi

Warganet pun terkaget-kaget melihat postingan tersebut. Berbagai komentar khususnya penyemangat membanjiri postingan tersebut. Ada pula yang memberi saran agar hal ini tidak terjadi.

Seperti akun @agusjuli_anto, dia menyarankan agar ada akun resmi yang bisa dikelola oleh admin khusus yang memberikan informasi terbaru mengenai penanganan bencana yang terjadi. Hal tersebut agar kerja Sutopo yang sedang menjalani pengobatan bisa maksimal. 

Sutopo pun menjawab saran tersebut. Menurut dia saat ini sudah ada akun resmi yang dimiliki BNPB. Namun, akun tersebut tidak aktif dalam menyampaikan informasi terbaru. Hal tersebut yang membuat dia berinisiatif untuk lebih aktif. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya