Jalur Kereta Jawa Lumpuh, Penumpang Bisa Refund Tiket

Suasana di Stasiun KA Senen, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA

VIVA – Jalur utama kereta api Jawa sampai saat ini masih tidak bisa dilalui. Peristiwa ini terjadi akibat banjir besar di wilayah Cirebon, Jawa Barat dan Brebes, Jawa Tengah, Jumat, 23 Februari 2018.

Longsor di Blitar Timbun Rel, Kereta Api Malang-Bandung Tertahan

Atas peristiwa ini sejumlah perjalanan Kereta Api harus tertahan. Seperti Kereta Tawang Jaya tujuan Semarang. Kereta yang seharusnya berangkat pukul 23.00 WIB, sampai saat ini belum dapat dipastikan keberangkatannya.

Bahkan petugas melalui pengeras suara menginformasikan kepada penumpang Kereta Api Tawang Jaya bahwa saat ini kereta masih tertahan di Stasiun Prupuk.

Jembatan Putus, KAI Berlakukan Rel Tunggal di Jalur Selatan Jawa

"Untuk penumpang Kereta Api Tawang Jaya, saat ini masih belum bisa melintas dan saat ini masih tertahan di Stasiun Prupuk akibat banjir yang terjadi di lintasan Losari," kata petugas Informasi melalui pengeras suara Jumat malam.

Sampai saat ini, estimasi perjalanan masih belum dapat ditentukan. Bagi para penumpang yang tidak sabar menunggu dapat membatalkan perjalanan tersebut. Penumpang dapat mengembalikan biaya pembelian tiket 100 persen.

Jembatan KA di Brebes Putus, 7 Kereta Api Putar Arah

"Penumpang dapat melakukan refund pembelian tiket di loket pembayaran yang sudah disediakan," bunyi pengumuman tersebut.

Diketahui, jalur kereta api Jawa tak bisa dilintasi karena tergerus banjir akibat luapan air Sungai Cisanggarung. Air di sungai yang berada di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat, meluap karena tanggulnya jebol.

Baca: Tanggul Cisanggarung Brebes Jebol, Kereta Api Jawa Lumpuh

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya