Kereta Bandara yang Mendadak Terhenti Mulai Dites Jalan

Kereta bandara yang alami masalah teknis di uji coba kembali.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – PT Railink selaku operator pengoperasian kereta Bandara Soekarno Hatta menyatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan perbaikan pada kereta yang tiba-tiba saja terhenti di Stasiun Batu Ceper, Tangerang.

Viral Video Kepala Pria Nyangkut di Pintu Kereta Api Bandara Yogyakarta

"Sampai saat ini masih diperbaiki tim, laporan terakhir listriknya sudah menyala," kata Commercial Passenger PT Railink, Fitri Kusumo, Kamis, 1 Maret 2018.

Hingga saat ini, kereta yang mengalami gangguan tersebut tengah dilakukan uji coba, meski belum sepenuhnya kembali dioperasikan.

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

"Masih uji coba, dengan melakukan maju mundur pada keretanya di jalur tersebut sebelum nantinya kembali beroperasi normal," Fitri menjelaskan.

Pihaknya pun memastikan, kereta Bandara Soekarno Hatta akan kembali normal pada Jumat 2 Maret 2018 dan tak mengalami pengaruh gangguan lainnya pada pengoperasian kereta.

Kereta Bandara Tabrak Batas Aman Stasiun Bandara Soetta Akibatkan Kaca Pecah

Pada pukul 19.33 WIB, kereta bandara dengan rute Stasiun Sudirman Baru-Batu Ceper-Bandara Soekarno Hatta tiba-tiba terhenti di Stasiun Batu Ceper, Tangerang lantaran kendala kelistrikan. Lampu dan mesin pesawat tersebut dilaporkan mati.

Alhasil, para penumpang dievakuasi untuk menuju Stasiun Kereta Bandara Soetta pada pukul 20.07 WIB. Pihak PT Railink pun meminta maaf atas kejadian pertama kali yang dialami kereta bandara tersebut.

Presiden Jokowi pimpin Rapat Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Kata Presiden Jokowi, wiilayah Jakarta sudah memiliki sejumlah moda transportasi publik sehingga perlu dilakukan pengintegrasian agar masyarakat merasa nyaman menggunakan

img_title
VIVA.co.id
27 September 2023