Mutasi TNI, Danjen Kopassus Dijabat Mayjen Eko Margiyono

Ilustrasi anggota Kopassus
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi yang menempati jabatan strategis. Dalam mutasi ini, salah satunya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono yang sebelumnya menjadi Gubernur Akademi Militer diangkat menjadi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus.

Baru 115 Hari Kembali ke Kostrad, Jenderal Darah Kopassus TNI Ini Digeser ke Lemhanas

Dikutip dari Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/196/III/2018, ada 35 pati dari tiga matra yang dimutasi termasuk promosi jabatan. Beberapa mutasi juga dalam rangka kepentingan menjelang pensiun.

Posisi Gubernur Akmil akan dijabat Brigjen TNI Eka Wiharsa. Kemudian, Mayjen TNI Madsuni yang sebelumnya menjabat Danjen Kopassus dimutasi menjadi Pangdam XIII/Merdeka.

Mengenang Sang Prajurit Tangguh, Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo

Ada juga Letjen TNI Dodik Widjanarko menjadi Staf Khusus Panglima TNI dari sebelumnya posisi Irjen TNI. Kemudian, Mayjen Joni Supriyanto menjadi Pangdam Jaya dari sebelumnya Wakil Kepala Badan Intelijen Strategis TNI.

Lalu, Mayjen TNI Jaswandi yang sebelumnya menjabat Pangdam Jaya dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD. Hal ini juga dalam rangka pensiun.

Ada Kopassus, Ini 5 Pasukan Khusus Militer Terbaik di Dunia

Posisi Wakasau juga ditempati Marsda Wieko Syofyan yang sebelumnya menjabat Staf Khusus Kasau. Mutasi jabatan ini sudah berlaku Jumat, 2 Maret 2018.  (mus)

VIVA Militer: Prajurit Kopassus TNI AD ikut dalam Apel Kesiapsiagaan Pasukan

Menguak Rahasia di Balik Kehebatan Kopassus yang Disegani di Dunia

Kopassus pasukan elit yang terkenal dengan kemampuan dan keberaniaya yang luar biasa, terdapat pelatihan yang brutal dan melelahkan.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024