Abdul Somad Dikomplain Jamaah, Dikira Tak Pernah Ganti Baju

Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • YouTube MEWAH Menjalin Ukhuwah

VIVA – Ustaz Abdul Somad mengatakan kalau dia adalah ustaz yang tidak akan pernah berubah. Hal itu dikatakan saat menghadiri dan menerima penghargaan dalam acara Malam Penganugerahaan Tokoh Perubahan Republika 2017.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

"Wallahu a'lam, tapi yang jelas saya adalah ustaz yang tidak pernah berubah. Eksis hitam, baju putih, sampai jemaah komplain kita tidak pernah ganti baju. Tapi, Insya Allah saya yakin dengan prestasi akan lebih baik," ucap dia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 10 April 2018.

Dalam kesempatan itu, dia sempat bercerita soal bangsa Indonesia yang disatukan oleh bahasa. Ia mengaku kagum akan hal tersebut.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

"Setelah saya di undang ke beberapa tempat, baru saya merasakan susahnya berkomunikasi. Di saat saya ke Aceh, pakai bahasa Aceh, di saat saya ke Makassar pakai bahasa Bugis. Di situ saya tahu kenapa bahasa Indonesia itu bersatu," katanya.

Dia menambahkan, meski banyak perbedaan, namun persamaan jauh lebih besar ada dalam masyarakat Indonesia. Maka dari itu ia mengajak masyarakat apabila ada perbedaan berlapang dada menerimanya

Ketua IPHI Ajak UAS Doakan dan Bantu Palestina

"Di dalam hal ini banyak perbedaan, tapi ada yang lebih besar, yaitu persamaan di antara kita. Mari kita bekerjasama adapun yang kita berbeda maka kita perlu berlapang dada menerima perbedaan," ucap dia lagi.

Selain Ustaz Abdul Somad, ada juga beberapa tokoh lain yang dapat penghargaan serupa. Mereka adalah Pemilik Batik Trusmi, Sally Giovanny, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Direktur Utama BRI Suprajarto serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Busana Shimmer Menjadi Trend untuk Baju Lebaran 2024

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Berikut deretan 5 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Kamis 11 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024