Ini Presiden Baru yang Tak Bisa Diganti di Indonesia

Sujiwo Tejo.
Sumber :
  • Dokumentasi Sujiwo Tejo

VIVA – Pesta demokrasi tertinggi Indonesia setahun lagi bakal digelar. Suhu politik pun semakin hangat, apalagi sudah ada dua sosok tokoh yang diprediksi bakal bertemu dalam pertaruangan memperebutkan kursi Presiden RI ke-8. Periode 2019-2024.

Bertemu Erick Thohir, Sujiwo Tejo Ungkap Pentingnya Memperbanyak Dialog

Keduanya yakni, Presiden Joko Widodo dan Ketum Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto.

Diketahui keduanya juga sempat duel di Pilpres 2014, dengan hasil, Jokowi dan Jusuf kala melangkah ke Istana Presiden.

Sujiwo Tejo: Masyarakat Jangan Cuma Dengarkan Kalimat Capres, tapi Lihat Sorot Matanya

Namun, di tengah tensi politik yang mulai meninggi, sebenarnya ada dagelan politik yang patut diketahui dan cukup membuat adem hati dan pikiran, yakni dagelan tentang seorang presiden yang bukan berstatus honorer dan tidak bisa digantikan orang lain.

Tahukah presiden apa dan siapakah yang dimaksud? Presiden yang tak honorer dan tak bisa diganti ialah Presiden Tetap Republik #Jancukers :

Sujiwo Tejo Pertanyakan Nasionalisme Tom Lembong

Ya, kenalkan, inilah Presiden Tetap Republik Jancukers, Sujiwo Tejo. Seorang seniman yang bisa berdalang, berdendang dan berlenggang, tanpa batasan rasa penikmat karya.

Jika dilihat dari kalimat di kicauannya di Twitter, memang benar bahwa Presiden Indonesia, hanyalah seorang yang berstatus pegawai honorer. Sebab, meski menjabat sebagai pimpinan negara. Tapi, status kepegawaiannya bukan Pegawai Negeri Sipil alias PNS.

Sebab, jabatan Presiden RI adalah jabatan politis yang diraih dari hasil proses demokrasi pemilihan langsung oleh rakyat.

Sedang Sujiwo Tejo yang menjabat Presiden Jancukers, bukan seorang honorer dan juga bukan seorang PNS. Karena jabatan ini hanya ada di negara milik Sujiwo Tejo.

Sebuah negara dengan presiden yanag abadi, karena negara itu miliknya sendiri, dialah si Republik Jancukers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya