Rendra Penghina Nabi Muhammad Dipecat Partai Demokrat

Rendra Hadi Kurniawan.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Partai Demokrat memberhentikan Rendra Hadi Kurniawan dari keanggotaan Dewan Pimpinan Cabang Sidoarjo, Jawa Timur. Ini menyusul status Rendra sebagai tersangka kasus penghinaan atas Nabi Muhammad SAW.

Ucapan Isra Miraj 2022 yang Bisa Dibagikan ke Keluarga dan Kerabat

Pemberhentian Rendra sebagai kader Partai Demokrat dilontarkan Ketua DPC PD Sidoarjo, Juana Sari, kepada VIVA, melalui sambungan telepon, Jumat 27 April 2018.

"Pertama, kami selaku pengurus DPC Demokrat Sidoarjo meminta maaf kepada seluruh warga Indoneesia, khususnya umat Islam, atas peristiwa yang viral itu," kata Juana.

Syafruddin: Museum Sejarah Rasulullah di RI Dibangun Lebih Luas

Menurut Juana, Partai Demokrat sudah mengajukan surat pencabutan kartu tanda anggota (KTA) atas nama Rendra Hadi Kurniawan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

Rendra Hadi Kurniawan.

Keturunan Nabi Muhammad di Markas Batalyon TNI Penangkap Gembong PKI

Juana menuturkan, Rendra sudah cukup lama bergabung dengan Partai Demokrat. Namun, selama ini tidak ada perilaku aneh yang terjadi. Rendra juga dikenal sebagai kader yang baik-baik saja.

"Dulu, selama di Demokrat, anaknya baik dan tidak terlihat keanehan apapun," katanya,

Rendra jarang terlihat dalam kegiatan partai sejak kira-kira akhir 2017. Juana mengaku kaget setelah video Rendra yang berkonten hinaan kepada Nabi Muhammad tiba-tiba jadi viral dan penuh hujatan.

"Saya kurang tahu kok sampai seperti itu," kata Juana.

Seperti diketahui, kemarin Kamis, 26 April 2018, Polda Jawa Timur, menciduk Rendra dari kediamannya di Sidoarjo. Tak hanya ditangkap, polisi juga telah menetapkan Rendra sebagai tersangka dan menahannya di ruang tahanan. (ren)

Baca: Hina Nabi Muhammad, Rendra Ngaku Bisa Buka Pintu Neraka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya