Diduga Hina Rizieq, Dua Akun Medsos Dipolisikan

Novel Bamukminsaat melaporkan akun medsos penghina Rizieq Shihab ke polisi.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Novel Chaidar Hasan Bamukmin yang merupakan Sekjen Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) melaporkan akun facebook bernama Nabila Ramadani dan Sulasmiati Sul dilaporkan ke Bareskrim Polri, Rabu 9 Mei 2018.

Ujaran Kebencian Terhadap Muslim di India Meningkat 62 Persen, Ini Pemicunya

Laporan itu didasari  gambar di kedua akun yang menampilkan gambar meme tak pantas dari Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab.

"Saya atas nama pribadi melaporkan ujaran kebencian karena ada foto wajah kami yang dipadu foto tubuh anak kecil lagi dikhitan dan terlihat vulgar," ujar Novel usai menyampaikan laporan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Pusat.

GP Ansor Bubarkan Pengajian Syafiq Basalamah, Tere Liye Semprot PBNU: Jangan Dikit-dikit Keberatan

Tidak hanya Rizieq, gambar tersebut juga memuat dirinya dan Panglima FPI Munarman. Ketiganya dipampangkan tengah mengenakan sorban, namun pada beberapa bagian tubuh turut diedit tanpa menggunakan celana.

Terlapor disangkakan kasus ujaran kebencian atau hate speech. "Sepertinya tren penghinaan ke ulama terus berlanjut," ujarnya.

Kanye West Hampir Bangkrut Setelah Ujaran Kebencian pada Yahudi

Laporan ini sendiri telah diterima dan teregister dalam nomor LP/B/616/V/2018/Bareskrim.

Sebelum melaporkan kedua akun ini, Novel belum lama ini juga memperkarakan calon Wali Kota Bekasi inkumben, Rahmat Effendi, atas sangkaan pencemaran nama baik. Rahmat menyebut gerakan demonstrasi atau aksi 212 sebagai politik kotor. (one)

Pelajar Muslim India protes atas persekusi dan penghancuran rumah-rumah Muslim

Anti-Islam Meningkat Pesat di India Gegara Ini

India rata-rata mengalami hampir dua peristiwa ujaran kebencian anti-Islam per hari pada tahun 2023 dan tiga dari setiap empat peristiwa tersebut (atau 75 persen) te

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024