Terduga Teroris Bom Sidoarjo Dikenal Berjualan Kue

Polisi sterilkan lokasi ledakan di Sidoarjo.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Terduga teroris di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, Anton diketahui sudah tinggal di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Timur sejak 2015. Koordinator Rusunawa Wonocolo, Yono, mengatakan sosok Anton dikenal ramah sering tegur sapa tetangga.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

"Saya baru ditugaskan dua bulan. Kalau orang itu Pak Anton sudah tinggal sejak tahun 2015. Kadang tegur sapa. Pak Anton itu tinggal di Blok B sama istri dan dua anaknya," kata Yono dalam wawancara dengan tvOne, Minggu, 13 Mei 2018.

Menurut Yono, Anton yang tinggal di Blok B juga dikenal menjual kue. Kata dia, Anton menjual kue untuk ditaruh ke warung-warung. "Jualan kue, dimasukin ke warung-warung," ujar Yono.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Baca: Ledakan Bom Sidoarjo, Satu Orang Tewas

Sebelumnya, tim Polda Jatim menembak Anton karena mengancam akan meledakkan bom dengan ransel. Anton terpaksa dilumpuhkan yang akhirnya tewas.

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon

Ledakan di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Setidaknya empat kali ledakan terdengar bersumber dari lantai 5, blok B. Tim polisi masih melakukan penyisiran karena diduga masih ada bom di rusunawa. Penghuni rusunawa sudah dievakuasi pihak kepolisian.

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022