Teror Bom Bikin JK Tak Rayakan Ultah ke-76

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA - Wakil Presiden Jusuf Kalla tak merayakan atau punya acara khusus di hari ulang tahunnya ke-76, Selasa, 15 Mei 2018. Hal itu lantaran bersamaan dengan duka yang terjadi di Tanah Air akibat rentetan aksi terorisme hampir tiga hari belakangan.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

"Ya suasana sedang begini kan kurang enak untuk (perayaan) pasti tidak wajar untuk kita berpesta-pesta," kata JK di kantor Wakil Presiden, Jakarta.

Selain tidak ada perayaan, JK juga telah meminta sejak dua hari yang lalu untuk tidak ada pengiriman karangan bunga. Artinya, syukuran hari ulang tahunnya hanya bagi keluarga.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

"Tidak ada karangan bunga, hanya berdoa saja sekeluarga," ujarnya.

Di usia ke-76 tahun, JK bersyukur tetap sehat dan bisa terus bugar melanjutkan tugas-tugas negara. Dia lantas memberi saran supaya apapun yang dikerjakan harus dilakukan dengan ikhlas.

JK: Ceramah di Indonesia Bisa Kritik Pemerintah, Negara Lain Mana Bisa

"Jadi semua nikmati. Semua kita nikmati, rapat kita nikmati. Kalau istirahat ya istirahat tapi di samping itu olahraga penting," ujarnya menyarankan. (mus)

Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Markaz Al Islami HM Jusuf Kalla (JK) saat memberikan arahan kepafa pengurus baru yayasan di Masjid Al Markaz Al Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/3/2024)

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada umat Muslim untuk mengintrospeksi diri menyambut Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024