Teroris yang Ditembak Mati di Surabaya Adik Bomber Sidoarjo

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Kepala Polrestabes Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan di lokasi penggerebekan terduga teroris di Surabaya pada Selasa malam, 15 Mei 2018.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – DS (45 tahun), pria yang ditembak mati tim Densus 88 di sebuah rumah kontrakan di Jalan Sikatan IV, Manukan Wetan, Tandes, Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa petang, 15 Mei 2018, ternyata adik dari Anton, terduga teroris yang ditembak mati di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, pada Senin malam, 14 Mei 2018.

5 Fakta Penangkapan Teroris di Bekasi yang Merupakan Karyawan PT KAI

"DS ini adik dari terduga yang Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) Sidoarjo," kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat melihat lokasi penggerebekan pada Selasa malam.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, AKP Chintya Dewi Ariesta mengatakan bahwa dalam penggerebekan itu hanya satu orang yang ditembak mati tim Densus 88, karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Densus 88 Tangkap Lansia Terduga Teroris di Lombok Timur, Profesinya Anggota LSM

Teroris yang Ditembak Mati di Surabaya Adik Bomber Sidoarjo

Adapun istri dan tiga anak DS diamankan dalam kondisi hidup. "Tim Inafis dan tim dari Densus masih bekerja. Masih dilakukan pendalaman," kata Chintya.

Sempat Baku Tembak, Total 6 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung

Sampai berita ini selesai dipublikasikan, olah tempat kejadian perkara masih berlangsung di rumah kontrakan DS di Jalan Sikatan Gang IV, Manukan Wetan, Tandes. Suara ledakan sebanyak satu kali terdengar dari lokasi kejadian.

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

BNPT: 148 Teroris Ditangkap Sepanjang Tahun 2023, Didominasi JI dan JAD

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa sebanyak 148 teroris telah berhasil ditangkap sepanjang tahun 2023

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023