Warga Diminta Tenang, Strategi Tumpas Teroris Dirahasiakan

Seorang Polisi terluka akibat serangan terorisme di Mapolda Riau
Sumber :
  • Twitter.com/@deni_jimmi

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam Wiranto menegaskan bahwa strategi pemerintah untuk menumpas terorisme yang belakangan marak sebenarnya bersifat rahasia. Aksi teror yang juga menimbulkan korban jiwa tercatat sudah terjadi setidaknya empat kali sejak Minggu, 13 Mei 2018.

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

"Bagaimana caranya (menumpas teroris), bagaimana penempatan pasukan, berapa, tentu tidak bisa kita sampaikan kepada masyarakat," ujar Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 16 Mei 2018.

Menurut Wiranto, masyarakat diharapkan tetap tenang serta melakukan kegiatan mereka sehari-hari seperti biasanya. Aparat keamanan saat ini sedang berupaya secara optimal untuk menumpas teroris dan mencegah aksi teror kembali terjadi.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

"Aparat keamanan yang sekarang ini sudah diperintahkan untuk lebih meningkatkan kesiapsiagaan, meningkatkan penjagaan yang optimal, meningkatkan seluruh kekuatan yang kita miliki untuk menghadapi itu," ujar Wiranto.

Lebih lanjut Wiranto menyampaikan, satu-satunya hal yang saat ini bisa benar-benar membantu upaya pemberantasan teroris adalah segera disahkannya revisi atas UU Antiterorisme di DPR. Dia menyampaikan bahwa DPR disebutkan sudah menyatakan komitmen mereka untuk menuntaskan pengesahan revisi UU itu.

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan

"Itu merupakan payung hukum yang sangat dibutuhkan oleh aparat keamanan, polisi dan TNI untuk menyelesaikan masalah ini," ujar Wiranto. (ren)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023