Iwan Bule Resmi Bintang Tiga, Deputi KPK Jadi Bintang Dua

Mantan Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan resmi menjabat Komisaris Jenderal Polri beberapa waktu lalu
Sumber :
  • Viva.co.id/Anisa Mulida

VIVA – Sejumlah perwira tinggi atau pati Polri mengalami kenaikan pangkat, menyusul jabatan baru yang diembannya. Dua pati yang naik pangkat tersebut, di antaranya Sekretaris Utama Lemhanas, Mochamad Iriawan yang sebelumnya berpangkat Inspentur Jenderal menjadi Komisaris Jenderal.

Hari Ini Jokowi Lantik Andi Widjajanto Sebagai Gubernur Lemhanas

Kini, pria yang kerap disapa Iwan Bule itu resmi menyandang bintang tiga. Kemudian, ada Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli, yang sebelumnya berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) menjadi Inspektur Jenderal (Irjen), alias bintang satu jadi dua di pundaknya.

"Selamat kepada rekan-rekan yang dapat promosi kenaikkan pangkat baik bintang tiga untuk Bapak Iriawan, kemudian bintang dua untuk Bapak Firli, Guntur," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian, saat upacara kenaikan pangkat di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 18 Mei 2018.

DPR Ingin Kajian Mendalam Soal Usulan Polri di Bawah Kementerian

Pati lainnya, yang turut mendapatkan kenaikan pangkat, yakni Kadiv Hukum Polri Irjen Pol Mas Guntur Laupe dan Pejabat Tinggi SSDM Polri (penugasan pada Dewan Ketahanan Nasional) Irjen Pol Iwan Hari Sugiarto yang mendapat bintang dua.

Kemudian, yang mengemban bintang satu di pundaknya yakni, Karowabprof Divpropam Brigjen Pol Eko Sukriyanto, Widyaiswara Madya Sespim Lemdiknat Brigjen Pol Edy Supriyadi, Pejabat Tinggi Baintelkam Brigjen Pol Dono Indarto, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Halim Pagarra.

Gubernur Lemhanas Lempar Isu Polri di Bawah Kementerian, DPR Bereaksi

Lalu, tiga pati Polri, yakni Brigjen Pol Teguh Pristiwanto, Brigjen Pol Midi Siswoko, dan Brigjen Pol Dono Indarto naik menjadi bintang satu dan mendapat penugasan di BIN. Satu orang pati lainnya, yakni Brigjen Pol Rusli Hedyaman naik pangkat dan ditugaskan di BPOM RI.

"Kemudian rekan-rekan yang dapat kepercayaan naik bintang satu. Itu semua karena jasa dan prestasi bapak-bapak semua," kata Tito.

Andi Widjajanto Dilantik Oleh Presiden Jokowi Sebagai Gubernur Lemhanas

Pesan Jokowi dan Megawati ke Andi Widjajanto Gubernur Lemhanas Baru

Presiden Jokowi berharap agar Lemhanas ke depan bisa memperkuat transformasinya. Sementara Megawati berharap gagasan Bung Karno bisa ditampung.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022