PKB Bela Mendagri Tunjuk Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar

Ketua DPP PKb sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional, Abdul Kadir Karding (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB tak mempermasalahkan dan justru membela kebijakan Menteri Dalam Negeri yang menunjuk Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding, meyakini Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sudah memiliki pertimbangan matang saat memilih Iriawan.

"Saya kira Mendagri sudah punya pertimbangan yang matang kenapa pilih Pak Iriawan, dan Kapolri juga telah memperhitungkan segala sesuatunya," kata Karding saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa, 19 Juni 2018.

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

PKB menilai Iriawan alias Iwan Bule sudah banyak mengetahui seluk beluk Jawa Barat. Kendati begitu, PKB enggan disebut mendukung kebijakan pemerintah mengenai masalah itu.

"Bisa jadi karena Pak Iriawan pernah menjadi Kapolda di Jabar, mengetahui persis seluk-beluk Jabar, terutama sisi keamanan Pilgub Jabar," katanya.

Iwan Bule Gagal Lolos ke DPR, Caleg Jagoan PDIP Melenggang Mulus dari Dapil Jabar X

Menteri Dalam Negeri melantik Iwan Bule sebagai Penjabat Gubernur Jabar untuk menggantikan Ahmad Heryawan yang telah habis masa tugasnya. Namun, pengangkatan itu menuai kontroversi karena Iwan Bule masih aktif sebagai anggota Polri. Ditambah lagi Jabar sedang melaksanakan proses pemilihan gubernur.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ace Hasan Syadzily

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Ridwan Kamil ditugaskan untuk dicalonkan di Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada Jawa Barat 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024