Calon Wali Kota Cantik Tersangkut Korupsi
Rabu, 27 Juni 2018 | 05:20 WIB

Calon Wali Kota Cantik Tersangkut Korupsi

Statusnya sebagai tahanan KPK, tak mungkin ikut pilkada.
Ya'qud Ananda Gudban, calon wali kota Malang.
Photo :
  • Twitter @nanda_gudban

Ya'qud Ananda Gudban, calon wali kota Malang.

VIVA – Nama Ya'qud Ananda Gudban awalnya digadang-gadang akan menjadi ancaman bagi dua pesaingnya di Pemilihan Wali Kota Malang 2018. Bermodalkan paras cantik Nanda diprediksi akan meraih dukungan pemilih calon nomor dua Moch Anton maupun calon nomor tiga Sutiaji.

Nanda adalah calon wali kota dari kalangan perempuan, dia juga menjabat sebagai ketua DPC Hanura Kota Malang. Di kancah politik Kota Malang, Nanda bukanlah orang baru, ia menjadi Anggota DPRD Kota Malang dua periode, 2009-2014 dan 2014-2019.

Di tingkat nasional Nanda dipercaya menjabat sebagai Wakil Sekertaris Jenderal Asosiasi DPRD Seluruh Indonesia (Adeksi). Ia juga sering mengisi dikusi publik taraf internasional seperti Day of The Girl 2015, Menjadi pembicara dalam Woman Public Service from the Department of State in Washington, DC.

Menjadi pemateri dalam seminar Perempuan dan Politik di Myanmar, juga menjadi perwakilan Indonesia dalam dialog Aung San Suu Kyi di Myanmar.

Dibalik kiprah di dunia politik, wanita bergelar doktor itu merupakan dosen tetap Universitas Merdeka Malang. Juga menjabat sebagai Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia Malang, dan Ketua Komunitas Perempuan Peduli Indonesia (KoPPI).

loading...