Gaya Gus Ipul Mencoblos, Celup 2 Jari ke Tinta

Gus Ipul dan keluarga saat mencoblos di TPS 03 Gayungan, Surabaya, Jatim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, menggunakan hak pilihnya di Pemilihan Kepala Daerah Jatim, di Tempat Pemungutan Suara 03 di kompleks perumahan The Gayungsari, Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 27 Juni 2018. 

Golkar Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Gus Ipul datang ke TPS bersama sang istri, Fatma Saifullah, dua anaknya, dan politikus senior Eros Djarot. Gus Ipul berjalan kaki menuju TPS. Salah satu Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu mendapatkan nomor antrean 149, disusul istrinya, Fatma, dengan nomor antrean 150. Sempat antre sebentar, Gus Ipul kemudian mencoblos di bilik suara.

Usai mencoblos, sebagaimana pemilih lain, Gus Ipul lantas diarahkan panitia untuk mencelupkan jarinya ke kotak tinta sebagai tanda sudah mencoblos. Saat itu, Gus Ipul mencelupkan dua jarinya lalu diperlihatkan kepada warga dan awak media. Begitu pula dengan istri dan satu anak laki-lakinya, Mohammad Faluhuddin Daffa. 

Demokrat Kembali Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Gus Ipul mengajak seluruh warga Jatim agar menggunakan hak suaranya sesuai hati nurani. Dia mengimbau masyarakat agar tidak golput. "Alhamdulillah kami sekeluarga sudah menggunakan hak pilih. Saya mengimbau masyarakat tidak hanya mencoblos tapi juga bersama mengawasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya. 

Setelah itu, Gus Ipul bergeser pulang. Sekira pukul 10.00 WIB, pasangannya dalam Pilgub Jatim, calon wakil gubernur Jatim Puti Guntur, tiba. Begitu datang, tumpeng dikeluarkan dan Gus Ipul mengucapkan selamat ulang tahun ke-26 kedua kalinya kepada Puti. Adapun putri Guruh Soekarnoputra itu tampak semringah menerima kejutan dari Gus Ipul. 

Terungkap Alasan Khofifah Tolak Posisi Cawapres, Mantap Maju Lagi jadi Cagub Jatim 2024

"Ulang tahun Mbak Puti spesial, kemarin sudah tumpengan hari ini tumpengan lagi. Tumpeng harus dua," ujar Gus Ipul sambil meminta Mbak Puti memotong tumpeng. (mus)


 

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dan Wagub Jatim Emil Dardak.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Partai Gerindra kemungkinan mengusung kadernya untuk jadi tandem Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024