Koster-Ace Unggul di Quick Count, PDIP Bali Mulai Dikirimi Bunga

Papan bunga ucapan selamat kepada Wayan Koster dan Cok Ace
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) unggul sementara dalam quick count versi Saiful Mujani Reaserch Consulting (SMRC).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Data yang masuk hingga pukul 16.23 WITA, Koster-Ace unggul 58,30 persen yang meninggalkan kandidat nomor urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) yang memperoleh suara sebesar 41,70 persen.

Dari sembilan kabupaten dan kota di Bali, Koster menang di lima kabupaten yakni Buleleng, Bangli, Gianyar, Badung dan Tabanan. Sementara Mantra-Kerta menang di empat wilayah yakni Jembrana, Klungkung, Karangasem dan Kota Denpasar.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

Meski suara quick count belum seluruhnya masuk dan bukan hasil resmi dari KPU namun paslon dan pendukung sudah menebar kegembiraan. Suara tawa renyah terpancar dari wajah mereka. Sesekali meneriakkan pekikan kemenangan. 

Pantauan di Kantor DPD PDI Perjuangan, karangan bunga mulai berdatangan ke kantor yang terletak di Jalan Banteng Baru Nomor 4 Denpasar. Salah satunya dari Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Bali. Ucapan itu berbunyi, "Selamat dan sukses atas terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Koster-Cok Ace".

Pemilu Serentak 2024 Kemungkinan Ditunda

Hingga kini, Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati belum mau berkomentar. "Nanti dahulu, belum selesai penghitungannya. Nanti kalau sudah 100 persen saya berikan komentar," kata Koster di Bali, Rabu 27 Juni 2018. (mus)
 

Mendagri ?Tito Karnavian di Medan, Sumut, Jumat, 3 Juli 2020.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Pilkada serentak ini harus mengikuti protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020