Ucapkan Selamat ke Koster, Jokowi Akan Bantu Pembangunan Bali

Calon gubernur Bali Wayan Koster, di Bali, Kamis, 28 Juni 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Andalan (Bali)

VIVA – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada Wayan Koster dan pasangannya Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, atas kemenangan sementara berdasarkan hasil hitung cepat Pilkada serentak 2018 di Pulau Bali.

Rekapitulasi KPU: Wayan Koster Pemenang Pilgub Bali

Menurut Koster, melalui sambungan telepon Rabu, 27 Juni 2018, sekitar pukul 22.29 Wita, Jokowi berbincang langsung dengan dia, mengenai Pilkada di Bali. Koster dan Ace merupakan kandidat yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PKB dan PPP.

"Bapak Presiden mengucapkan selamat karena berhasil memenangkan Pilgub Bali dengan selisih kemenangan yang cukup besar," ujar Koster, Kamis, 28 Juni 2018.

Akui Kemenangan Wayan Koster, Rai Mantra Ucapkan Selamat

Dalam pembicaraan tersebut, Koster juga meminta waktu kepada Presiden untuk bertemu langsung. "Beliau dengan tangan terbuka menyatakan siap menerima setiap saat," katanya.

Mantan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Provinsi Bali tahun 2014 itu juga meminta agar Presiden membantu dalam pembangunan infrastruktur di Bali. "Beliau menyatakan siap membantu pembangunan infrastruktur di Bali," ujar Koster yang menegaskan siap kembali memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang di Bali.

Unggul di Pilgub Bali, Wayan Koster Bakal Rangkul Mantra

Selain kepada Koster, Presiden Jokowi juga berkenan berbicara dengan Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali, I Nyoman Giri Prasta. Giri Prasta yang juga Bupati Badung mengucapkan terima kasih atas arahan yang selama ini diberikan oleh Presiden. "Kami di Bali siap memenangkan Bapak pada Pilpres 2019 mendatang," kata Giri Prasta. 

Sama halnya dengan Koster, Giri Prasta juga memohon Presiden memberikan perhatian pembangunan infrastruktur di Bali. "Dari arahan Beliau tadi, Pak Presiden siap membantu pembangunan infrastruktur di Bali," katanya.

Di sisi lain, tak hanya Jokowi, Koster menyebutkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri juga memberikan ucapan selamat kepada Wayan Koster dan Cok Ace.

Dalam percakapan itu, Megawati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali karena Pilgub telah berjalan dengan aman dan lancar.

Megawati memberi arahan agar Koster bersama seluruh jajaran partai, mengawal dan mengamankan proses rekapitulasi perolehan suara hingga pleno di KPU Bali. "Ibu ketua umum (Megawati) juga memberikan instruksi agar melakukan evaluasi secara menyeluruh kepada petugas partai di wilayah yang kalah sampai ke tingkat desa," ujar Koster.

Wilayah yang dimaksud yakni Karangasem, Denpasar dan Klungkung. Evaluasi ini, lanjut Koster, akan dijadikan bahan pertimbangan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019, termasuk dalam penentuan daftar calon legislatif (caleg) yang akan bertarung pada Pileg 2019.

Koster menegaskan, Megawati juga meminta kader menghormati perbedaan pilihan masyarakat, tetap bersikap santun, beretika, berbudaya, simpatik dan tidak arogan dalam merayakan kemenangan. (mus) 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya