Satu Mobil dengan JK, Anies Datangi PBNU

Wapres Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA/ Fikri Halim.

VIVA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara halal bihalal Pengurus Besar Nahdhatul Ulama sekaligus tasyakuran ulang tahun Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Ia tampak hadir berbarengan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

JK datang pada tepat pukul 19.00 WIB mengenakan batik lengan panjang, dengan songkok hitam. Hal yang unik, Anies menumpang mobil dinas JK dalam perjalanan menuju lokasi dan turun bersama JK.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sosial Idrus Marham, Menkominfo Rudiantara, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Ketua MUI Ma'ruf Amin.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Dalam sambutannya, JK memberikan selamat kepada ulang tahun kepada Said Aqil setelah sebelumnya melaksanakan pemotongan tumpeng secara seremonial.

"Pertama saya ingin ucapkan selamat milad kepada Pak Kiai, dengan catatan, ini apapun acaranya siapapun yang punya acara nasinya tetap kuning," kata JK dengan berkelakar di Gedung PBNU, Jakarta, Selasa, 3 Juli 2018.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla

JK pun melanjutkan, di bulan syawal ini tidak ingin melewatkan kesempatan untuk saling bermaafan. Dengan demikian, dia pun menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh hadirin.

"Kedua tentu kita bersyukur bahwa di syawal ini kita semua berbahagia setelah melepas Ramadaan mubarak. Dan tentunya dalam kesempatan ini saya ucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin," ujarnya.

Tak lama berselang, sekitar pukul 20.30 WIB, JK pun meninggalkan acara dan kembali satu mobil dengan Anies Baswedan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya