Video Panglima TNI dan Kapolri Suap-suapan Kue HUT Polri

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyuapi Panglima TNI saat HUT Polri
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Keakraban selalu ditunjukkan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi, Tito Karnavian di berbagai tempat yang mereka kunjungi. Kedua orang nomor satu di TNI-Polri itu nampak selalu tampil bersama menghadapi berbagai macam persoalan keamanan yang terjadi di Indonesia.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Kekompakan dua jenderal itu setidaknya kembali ditunjukkan pada Minggu lalu, 1 Juli 2018. Kapolri Jenderal, Tito Karnavian bersama Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto merayakan HUT Polri ke-72 di Makodam XVII/Cenderawasih.

Kedatangan Kapolri dan Panglima di Tanah Papua, sekaligus memantau keamanan di Papua pascaPilkada Serentak 27 Juni 2018 lalu. Sebagaimana diketahui, dua anggota Polri yang melakukan pengamanan Pilkada Papua 2018, tewas diserang kelompok bersenjata di Distrik Torere Puncak Jaya, Papua.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Dari video yang viral di laman Youtube, kedua jenderal itu bersama prajurit TNI-Polri merayakan HUT Polri di Markas Kodam Cendrawasih, Papua. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam pidatonya mengucapkan selamat ulang tahun Polri yang ke-72.

"Semoga semakin profesional, modern, dan terpercaya," kata Panglima TNI.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Setelah itu, lagu 'Selamat Ulang Tahun' yang dinyanyikan grup band Jamrud, menggema dan menjadi lagu pengiring dalam acara tersebut. Sebuah spanduk sedang bertuliskan 'HUT Bhayangkara ke-72 1 Juli 2018. Polisi Mengayomi Masyarakat' tiba-tiba terbentang dari atas tenda prajurit.

Kejutan lainnya dari Panglima TNI adalah berupa kue ulang HUT Polri ke-72. Kapolri Jenderal Tito yang didampingi Kepala Korps Brimob, Irjen Rudy Sufahriadi dan Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar, meniup kue ulang tahun sembari mengacungkan ibu jarinya.

Kemesraan kedua jenderal ini semakin kentara di acara tersebut. Kapolri yang saat itu memotong kue ulang tahun dan menyerahkannya kepada Panglima TNI, tiba-tiba menyuapi kue tersebut kepada Panglima TNI.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pun spontan kembali menyuapi kue kepada Kapolri. Keduanya senyum sumringah sambil sama-sama mengacungkan ibu jarinya ke hadapan prajurit TNI-Polri, yang disambut tepuk tangan sejumlah perwira dan prajurit yang hadir di acara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya