Pencarian Korban Kapal Lestari Maju Disetop, Satu Bayi Belum Ditemukan

Kecelakaan KM Lestari Maju di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mhumu

VIVA – Pencarian korban kapal Lestari Maju yang dikandaskan sebelum tenggelam di perairan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, telah dihentikan. Satu korban, yakni bayi berumur satu tahun bernama Aditya, belum ditemukan. 

Kapal Angkut Pemancing di Makassar Tenggelam Diterjang Ombak, 1 Hilang

Total 36 korban dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan kapal itu. Hingga hari ketujuh pencarian, tersisa Aditya, korban yang belum diketahui keberadaannya hingga kini. 

Badan SAR Nasional atau Basarnas menyatakan bahwa penghentian proses pencarian berdasarkan standar operasional prosedur (SOP) selama tujuh hari. Basarnas telah mencari beberapa hari hingga penyelaman ke dasar laut di kedalaman 15-20 meter di sekitar karamnya kapal Lestari Maju. Namun tak ditemukan tanda-tanda keberadaan bayi Aditya.

Satu Korban Kapal Terbakar di Perairan Meranti Ditemukan Meninggal

“Senin kemarin adalah hari ketujuh, kemudian dilanjutkan dengan pemantauan selama tiga hari oleh petugas Pos SAR Selayar. Satu orang korban bayi Aditya masih dinyatakan hilang,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Basarnas Makassar, Hamsidar, pada Selasa, 10 Juni 2018.

Meski proses pencarian dihentikan, posko SAR di Kabupaten Kepulauan Selayar tetap memantau. Operasi SAR dapat dibuka lagi jika ditemukan tanda-tanda keberadaan korban Aditya.

Kapal Ikan Spanyol Tenggelam di Kanada, 10 Nelayan Meninggal 11 Hilang

Kapal Lestari Maju yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan Bira di Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, terpaksa dikandaskan di Pantai Pa'baddilang pada 3 Juli 2018. (ase)

Basarnas mengevakuasi jenazah korban tenggelamnya kapal

1 Penumpang Kapal Tenggelam di Maluku Ditemukan, Total 6 Orang Tewas

Tim SAR merilis identitas 6 penumpang kapal yang tewas di Perairan Tanjung Burung, Kabupaten Maluku Utara.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022