Penganut Konghucu: Alquran, Kitab Suci dengan Ajaran Terbaik – VIVA
Click to open
Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Kamis, 12 Juli 2018 | 00:04 WIB
  • Penganut Konghucu: Alquran, Kitab Suci dengan Ajaran Terbaik

  • Oleh
    • Lis Yuliawati,
    • Fajar Ginanjar Mukti
Presiden Joko Widodo terima Alquran dari pengusaha konghucu.
Photo :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat
Presiden Joko Widodo terima Alquran dari pengusaha konghucu.

VIVA – Tan Sri Lee Kim Yew, pengusaha kaya Malaysia, memberi hadiah kepada Presiden Joko Widodo berupa Alquran rajut terbesar di dunia, lantaran kitab suci umat Islam itu berisi banyak ajaran yang bermanfaat. 

Lee ingin Alquran senantiasa menjadi pemandu bagi Indonesia untuk terus berkembang menjadi bangsa yang maju.

"Saya yakin 10, 15 tahun ke depan, ekonomi Indonesia akan memimpin di dunia. Dan kita tahu, aspek spiritual itu penting mengiringi perkembangan ekonomi," ujar Lee di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Menurut Lee, meski penganut taat Konghucu, ia yakin Islam dan Alquran bisa memberi banyak solusi atas permasalahan-permasalahan manusia. Lee senang jika dia turut menjadi kalangan yang menyebarkan ajaran kebenaran, cinta, serta perdamaian yang terkandung di Alquran.

Lihat Juga

"Saya yakin jika non-muslim, muslim, semuanya mengamalkan ajaran Alquran, umat manusia bisa sama-sama membuat dunia menjadi lebih baik," ujar Lee.

Lee berharap umat Islam Indonesia senantiasa menyadari hal itu, kemudian mengamalkan ajaran-ajaran Alquran. "Kitab suci Alquran adalah kitab dengan ajaran terbaik," ujar Lee.

Sebelumnya diberitakan, Alquran rajut dihadiahkan kepada Jokowi dalam pembukaan MTQ Internasional di Istana Negara. Kitab suci itu dirajut selama tiga tahun di Provinsi Otonomi Khusus Muslim di China, Ninxia, dengan biaya dari Lee.