Heboh Video Dua Remaja Nikah di Kalsel

Pernikahan dini/anak.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Media sosial kembali dihebohkan dengan adanya video pernikahan anak di bawah umur. Kali ini terjadi di Kalimantan Selatan. Dalam video berdurasi satu menit yang tersebar di media sosial itu nampak seorang remaja laki-laki tengah melakukan ijab kabul dengan penghulu.

5 Caleg Dapil Kalsel 2 yang Lolos ke Senayan, Ada Nama Eks Dandim Tanah Bumbu

Remaja yang diketahui berusia 14 tahun tersebut tanpa kesalahan mengucapkan ijab kabul. Para saksi yang ada di situ juga langsung mengucapkan kata sah bersama-sama. Mirisnya, akad nikah ini disaksikan oleh semua saksi yang mayoritas orangtua.

Belum diketahui secara detail mengapa dua remaja ini melakukan akad nikah dini. Dari penelusuran VIVA di akun @lambe_turah, usai melakukan akad nikah, kedua remaja tersebut lanjut menggelar pesta pernikahan. Dari foto yang tersebar nampak sang pengantin perempuan menggunakan gaun berwarna putih saat akad dan gaun berwana merah tua saat resepsi.

Swasembada Beras, Tapin Siap Penuhi Kebutuhan Pangan di IKN

Para tamu undangan yang berfoto juga kebanyakan teman pengantin yang masih remaja. Pernikahan remaja ini mendapat respons dari warganet. Tak hanya itu, kalangan artis juga ikut berkomentar.

Salah satunya artis cantik Luna maya. Melalui akun instagramnya @lunamaya mengatakan “this is sick! Orgtua mana ini?? Kok bisa? Seharusnya anak-anak bermain dan belajar!”

Crazy Rich Kalsel Haji Isam Berangkatkan 150 Pemenang Umrah Gratis Event Batfest 2023

Tak hanya Luna Maya, artis Chand Kelvin ikut bersuara. Lewat Akun instagramnya dia menyatakan keprihatinan. “ Duhhh.. gw umur segini malah dikasih jabatan wakil presiden jomblo.”

Gempa tektonik magnitudo 6,5 pada kedalaman 12 km di Tuban

Gubernur Kalsel Instruksikan BPBD Siaga Pasca-gempa Magnitudo 6,5 di Tuban

Gempa bumi Magnitudo 6,5 di Tuban Provinsi Jawa Timur tak hanya dirasakan sejumlah wilayah di pulau Jawa. Juga sampai ke pesisir Tanah Bumbu Kalimantan Selatan

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024