Kiat Calon Perwira Tak Berkonflik, Kapolri: Jangan ke Alexis Bareng

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama dengan Panglima TNI Hadi Tjahjanto memberikan pembekalan kepada calon Perwira Remaja  Akademi TNI dan Polri Tahun 2018 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 18 Juli 2018. 

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Tito memberikan beberapa pesan kepada para calon perwira itu agar ke depannya tidak terjadi konflik antara oknum TNI-Polri. "(Konflik oknum TNI-Polri) kadang-kadang memang jadi problema di lapangan. Jadi bangun hubungan personal (antara TNI-Polri), bukan hanya hubungan formal. Tapi buat pertemuan rutin seminggu sekali, dua minggu sekali, atau sebulan sekali," kata Tito.

Tito mengatakan, jika personel TNI dan Polri terus membangun hubungan secara formal dan informal, akan mampu mengatasi masalah-masalah yang terjadi, serta mampu meminimalisasi gesekan yang timbul. Hal terpenting, Tito menekankan pentingnya saling menghargai satu sama lain dan menaati peraturan yang ada.

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

"Saling menghargai satu sama lain. Yang Polri jangan sok-sok-an. Main-main di belakang juga ini enggak boleh. Juga teman-teman TNI kalau ada aturan yang ada di negara ini, aturan hukum diikuti. Prinsip dasar saling menghormati," kata Tito.

Tito berharap, para anggota TNI-Polri dapat membangun kedekatan dengan para perwira satu level maupun dengan senior dan junior. Bahkan, dia menganjurkan agar TNI-Polri membuat kegiatan bersama.

Ini Sejumlah Potensi Kerawanan Saat Masa Mudik Lebaran yang Dipantau Polri

"Buat hubungan formal, buat hubungan informal juga, seperti mancing bersama. Sekali-kali nonton bola sama-sama atau kegiatan lainnya sama-sama. Tapi yang enggak boleh karaoke bareng dan masuk Alexis sama-sama. Jadi sepanjang hubungan baik itu sudah ada, itu kecil kemungkinan terjadi konflik," ujar Tito.

Divisi Humas Polri menggelar buka puasa bersama wartawan

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Divisi Humas Polri bersama wartawan menggelar acara buka puasa bersama di kantor Divisi Humas Polri pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024