Tangisan Akar Berhasil Luluhkan Hati Presiden Jokowi

Acara anak di depan Istana Merdeka, Jumat 20 Juli 2018
Sumber :
  • VIVA/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) bernama Akar menangis di hadapan Presiden Joko Widodo. Ia menangis usai Jokowi menyelenggarakan kuis berhadiah sepeda serta boneka maskot Asian Games.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Akar tak turut ditunjuk Jokowi saat bersama anak-anak lain mengacungkan tangan dan berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Jokowi.

"Ini yang nangis kenapa ya?" ujar Jokowi di acara "Bermain, Berdendang dan Berimajinasi Bersama Anak" di halaman Tengah Istana Negara, Jakarta, Jumat, 20 Juli 2018.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Jokowi lantas memanggil Akar ke depan. Ia diberi pertanyaan mudah yakni menyebutkan dua dari 17.000 lebih nama pulau di Indonesia. "Pulau Rinca dan pulau Komodo!" ujar Akar bersemangat.

Akar lalu memilih boneka maskot Asian Games yang ukuran lumayan besar ketimbang sebuah sepeda. Selain Akar, ada sekitar 300 anak lain yang bermain bersama Jokowi hari ini. Mereka mengikuti kuis, mendengar serta bersama-sama menyanyikan lagu anak masa kini, kemudian menonton bersama film "Kulari ke Pantai" buah karya Riri Riza dan Mira Lesmana.

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa acara yang juga didukung Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) digelar supaya anak-anak bisa tetap riang gembira dengan bermain di udara terbuka. Jokowi meminta anak-anak tidak melulu memainkan gawai untuk bisa bersenang-senang.

"Anak-anak harus tetap jangan lupa bermain dengan teman-teman dengan tetangga," ujar Jokowi. (mus)

Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahan produksi farmasi masih sangat tergantung pada impor dari luar negeri. Makanya, Jokowi mengingatkan kembali agar Kementerian K

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024