Panglima Saksikan Kedatangan Pesawat F-16 TNI AU di Darwin

Panglima TNI saksikan kedatangan pesawat F-16 TNI AU di RAAF Darwin
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyaksikan kedatangan pesawat F-16 TNI Angkatan Udara sebagai peserta latihan Pitch Black di Royal Australian Air Force (RAAF), Darwin, Australia, Kamis, 26 Juli 2018.
 
Pada kunjungan di RAAF tersebut, Panglima TNI Hadi Tjahjanto disambut Chief of Defence Force (CDF) Australia General Angus Campbell. Dalam kunjungan ini, panglima TNI juga bertemu dengan 12 penerbang F-16 TNI AU serta 27 kru, teknisi yang dipimpin Kolonel Pnb Joko Hadi Purwanto yang sehari-hari menjabat sebagai komandan Wing 3 Lanud Iswahyudi Madiun dalam rangka mengikuti latihan Pitch Black.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Panglima TNI saksikan kedatangan pesawat F-16 TNI AU di RAAF Darwin
 
Latihan Pitch Black yang diselenggarakan Angkatan Udara Australia merupakan latihan yang digelar setiap 2 tahun sekali di pangkalan udara RAAF Darwin dan RAAF Base Tindal di Katherine, Northern Territory.  
 
Latihan Pitch Black di Australia melibatkan sekitar 2.500 personel dan kurang lebih 100 pesawat terbang dari Angkatan Udara Australia serta Angkatan Udara negara-negara sabahat antara lain Indonesia, Kanada, Prancis, German Amerika Serikat, Belanda, Selandia Baru, Singapura, dan Thailand.
 
Selanjutnya, rangkaian kegiatan panglima TNI dalam kunjungan tersebut melihat dari dekat pesawat Bell Boeing MV-22 Osprey yang dimiliki oleh US Marine.

Rumah mewah Andika Perkasa viral di media sosial.

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Rumah mewah berlantai enam milik mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menarik perhatian netizen. Rumah tersebut dianggap seperti istana pangeran Dubai.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024