Sandiaga Uno Punya Harta Lebih dari Rp4 Triliun

Calon wakil presiden Sandiaga Uno (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Koalisi Keumatan yang digawangi Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS resmi mengusung Sandiaga Uno sebagai cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Sempat mencuat kisruh ihwal ongkos politik yang dikeluarkan Sandiaga untuk didaulat jadi cawapres.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Lalu berapa jumlah harta Sandiaga Uno? Penelusuran VIVA, dikutip dari acch.kpk.go.id, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Sandi tercatat sebanyak Rp3,856 triliun ditambah 10,3 juta dollar Amerika Serikat.

Total harta kekayaan itu terdiri dari benda bergerak dan tak bergerak. Untuk harta tidak bergerak terdiri dari 12 bidang tanah dan bangunan yang berada di luar negeri dan dalam negeri dengan rincian delapan di Jakarta Selatan, dua di Tangerang, satu di Singapura dan satu di Washington DC.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Sedangkan untuk harta bergerak, Sandiaga mengklaim hanya miliki dua unit mobil, merek Nissan Grand Livina dan Nissan X-Trail. Tapi Sandiaga juga diketahui memiliki harta bergerak lainnya seperti logam mulia, barang-barang seni dan antik serta benda lain yang ditaksir senilai Rp3.200.000.000.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga mempunyai 29 surat berharga yang nilainya ditaksir mencapai Rp3,7 triliun. Kemudian, politikus Partai Gerindra itu tercatat memiliki giro dan setara kas senilai Rp12,8 miliar dan 30,247.421 dollar AS. Namun Sandi memiliki piutang sebanyak Rp8,4 miliar dan 23 juta dollar AS yang bila dikalkulasikan harta dollarnya hanya memiliki 10,3 juta dollar AS.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Diketahui, harta kekayaan ini dilaporkan Sandiaga pada 29 September 2016, saat mendaftar sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. (ase)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020