Pesan Ahok untuk Yenny Wahid: Lanjutkan Perjuangan Gus Dur

Yenny Wahid
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA – Beberapa waktu lalu, tepatnya Senin 20 Agustus 2018, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau yang akrab disapa Yenny Wahid, mengunjungi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Yenny Wahid: Ambil Bansosnya, Coblosnya Tetap Nomor 3

Seperti biasanya Ahok memang sering kedatangan kolega maupun pendukungnya sejak mendekam di Rutan Mako Brimob setahun lalu. Ahok juga kerap menyelipkan pesan-pesan secara tertulis kepada kolega yang menjeguknya itu. Tak sedikit yang kemudian mengunggap pesan-pesan Ahok di akun media sosial masing-masing.

Begitu juga yang dialami putri almarhum Presiden RI keempat KH Abdurrahman Wahid ini. Ia juga turut mengunggah pesan Ahok di akun Instagramnya, @yennywahid.

Banyak Guru Besar Kritik Jokowi, Yenny Wahid: Jadi Keprihatinan yang Luar Biasa

Dalam pesan yang ditulis dalam secarik kertas, Ahok tak mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke Mako Brimob. Ia lantas berpesan kepada Yenny agar terus berjuang untuk perikemanusiaan, toleransi dan keadilan, seperti yang pernah dilakukan ayah Yenny, Presiden Gus Dur.

"Contohlah seperti Gus Dur, tidak takut kehilangan jabatan dengan melanggar kebenaran dan keadilan," tulis Ahok.

Yenny Wahid: Negara Harus Hadir untuk Semua Anak Bangsa, Bukan Hanya Anak Satu Keluarga

Selanjutkan Ahok berpesan 'Kalau kita saat ini menghadapi tantangan gunakan perspektif yang benar. Tantangan-tantangan ini bukan untuk menjatuhkan kita tetapi justru untuk mempromosikan kita tetap untuk berjuang agar rumah Pancasila untuk semua anak bangsa. Semoga Tuhan memberi kita damai sejahtera dan kekuatan' salam BTP

Dalam caption di akun Instagramnya, Yenny menulis bahwa pesan Ahok kepada dirinya juga adalah pesan bagi semua orang. Ia mengaku bicara banyak hal dengan Ahok, mulai dari kegemaran barunya yaitu bernyanyi, sampai proses perenungan dalam yang Ahok lakukan, untuk ikhlas menerima takdirnya.

"Dia tak berubah, tetap banyak bercerita, walau sekarang makin banyak hikmah dan wisdom yang keluar dari mulutnya. Termasuk cerita tentang perjuangannya untuk mengatasi dirinya sendiri. Si Kokoh tetap bersemangat tinggi, tetap ingin berjuang untuk negeri," tulis Yenny.

"Bagaimana sikapnya dalam pilpres nanti? Tunggu saja, dia pasti akan bercerita pada kita semua. #ahok" imbuhnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya