Makan di Warung Ini Bayar Pakai Doa

Warung bayar pakai doa di Tangerang
Sumber :

VIVA – Hanya dengan berdoa, para pengunjung yang berada di kawasan Tangerang atau sekitarnya, bisa mendapatkan makanan dan minuman secara gratis yang dijual di Warung Pojok Kang Idiw di kawasan Taman Gajah, Jalan Perintis Kemerdekaan, Tangerang.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Warung yang ada sejak satu tahun ini, menemukan ide tersebut atas keinginan pengelola yakni, Novita (26) untuk bersedekah dengan para sesama serta meningkatkan minat untuk menghafal doa-doa bagi para pembeli.

Tapi, untuk mendapatkan makanan dan minuman gratis ini tidak hanya dengan membaca doa, namun berlaku pula bagi yang berpuasa serta pada hari-hari tertentu saja.

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

"Kita berikan secara gratis hanya pada hari Senin dan Kamis saja, kalau hari biasa ini berlaku dengan baca doa. Ini kita lakukan atas komitmen kita sih yang ingin bersedekah dengan sesama," katanya, Minggu, 26 Agustus 2018.

Meski sajian yang dijual tak memiliki hal yang istimewa, warung dengan disain ala lolipop ini tetap menjadi serbuan para pembeli yang penasaran dengan syarat serta ketentuan yang berlaku tersebut.

PNS di Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

Novita mengaku, dalam seminggu kurang lebih ada 10 pembeli yang mendapatkan makanan gratis. Terkadang ada juga pembeli yang tetap membayar meski diberikan secara gratis.

"Di kita ini ada sajian seperti telur gulung, es krim, ayam geprek atau yang lainnya yang memang akan kita berikan gratis bagi yang memenuhi syarat tapi, terkadang ada yang memenuhi syarat dan mereka tetap mau bayar, karena penasaran saja dengan hal yang kita lakukan, mungkin mereka pikir kita hanya bohongan menerapkan sistem tersebut," ungkapnya.

Tak jarang promo makan gratis bagi yang puasa Senin-Kamis ini juga kerap disalahgunakan para pembeli. Menurut Novita, Ia pernah memergoki pembeli yang mendapatkan gratis makanan dan minuman karena mengaku puasa Senin dan Kamis, nyatanya si pembeli kepergok langsung makan padahal belum waktunya berbuka.

"Itu pernah kita alami, ketahuannya ya abis mesen dia langsung makan padahal, belum jam buka puasa," ujarnya.

Kendati demikian, hal tersebut tak menjadi masalah bagi Novita karena ia meyakini, hal tersebut tak membuatnya rugi. Dalam sehari pun, Novita mampu meraup keuntungan hingga Rp. 500 ribu atas penjualannya.

Sementara, Maya Aulia (23) salah seorang pembeli mengatakan, hal yang dilakukan Novita sangatlah unik dan mampu mengedukasi para pembeli.

"Makanannya enak walaupun tidak ada menu unik, tapi cara mendapatkannya yang unik dan bisa buat kita belajar juga," katanya.

Bagi para pencari kuliner yang ingin mencicipi makanan gratis dengan syarat beribadah ini, bisa mendatangi warung tersebut. Lokasinya bisa ditempuh menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi baik mobil ataupun motor.

Soal harga pun sangat murah, mulai dari Rp5 ribu hingga Rp20  ribu, para pengunjung bisa mendapatkan sajian dengan sensasi yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya