Koalisi Bela NKRI Resmi Polisikan Ahmad Dhani karena Ujaran 'Idiot'

Ahmad Dhani.
Sumber :

VIVA – Aktivis dari Koalisi Bela NKRI resmi melaporkan penggerak #2019GantiPresiden, Ahmad Dhani, ke Kepolisian Daerah Jawa Timur atas ujaran 'idiot'. Dhani mengucapkan itu dalam vlog yang ditujukan kepada massa penolak Deklarasi #2019GantiPresiden saat dia berada di Hotel Majapahit, Surabaya, pada 26 Agustus 2018.

Banyak Pemudik Warga Nahdliyin, GP Ansor Buka 250 Posko Mudik

Laporan disampaikan kepada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Jatim pada Kamis, 30 Agustus 2018 dan diterima oleh petugas Subdit V Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus. Dalam surat pengaduan pihak yang diadukan tertulis Ahmad Dhani Prasetyo karena melontarkan ujaran 'idiot'.

"Ya, harus (Ahmad Dhani) harus kami laporkan," kata Ketua Koalisi Bela NKRI, Edi Firmanto saat dihubungi wartawan pada Jumat, 31 Agustus 2018.

Terpopuler: Ustaz Syafiq Basalamah Lancar Isi Kajian di Surabaya, Lonjakan Suara PSI Tak Masuk Akal

Dia menjelaskan, laporan terpaksa dilakukan setelah Dhani tak segera mencabut ujaran 'idiot' dan meminta maaf. Edi mengaku bersama massa yang lain berusaha menemui Dhani di Hotel Elmi untuk mengklarifikasi dan meminta dia minta maaf. "Tapi tidak ada itikad baik dari Dhani, padahal kami minta baik-baik," ujarnya.

Dhani merekam video pernyataannya saat teradang massa penolak Deklarasi #2019GantiPresiden kala berada di Hotel Majapahit Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu pagi, 26 Agustus 2018. Dia akan hadir dalam deklarasi yang digelar di Tugu Pahlawan itu. Deklarasi #2019GantiPresiden akhirnya dibubarkan oleh polisi karena bergesekan dengan massa penolak.

Sempat Ditolak Ansor dan Banser, Kajian Ustaz Syafiq Riza Basalamah di Surabaya Berjalan Lancar

Video Dhani berbuntut panjang karena dalam video itu dia menyebut massa yang mengadangnya dengan kalimat 'ini idiot-idiot, idiot kecil'. Lebih rumit lagi karena pria gondrong di dekatnya berujar kata Banser. Liarlah isu menjadi 'Banser idiot' sehingga memantik reaksi dari Banser dan Gerakan Pemuda Ansor. Dhani membantah menyebut Banser idiot. (mus)

Gowes Ansor 90 Kilometer

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor menggelar gowes atau bersepeda santai sepanjang 90 kilometer dari Jakarta ke Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 21 April 2024. Kegiatan ba

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024